Advertisement

Kapolsek Patrang Beri Suport Dan Dukungan Pada Atlit Cilik Berprestasi

Senin, 15 November 2021, November 15, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-15T09:18:10Z


Jember,- Fawais Alfarizi bocah kelas 4 SD slawu 1 yang merupakan Warga kelurahan jomerto Kecamatan patrang Kabupaten Jember ini telah banyak menorehkan prestasi melalui cabang olahraga panjat tebing. Namun bakat dan prestasi dari atlet panjat tebing cilik ini ternyata luput mendapat perhatian dari pemerintah. Senin (16/11/2021). 

Sebagai atlet panjat tebing cilik yang selama ini sering berlatih sendiri dirumahnya di sebuah kamar tidur yang di modifikasi untuk latihan panjat tebing dengan didampingi oleh orangtuanya  namun kadang juga berlatih bersama olahragawan panjat tebing lainnya di desa Ambulu. Dari kerja kerasnya membuahkan hasil apa yang selama ini diimpikan. Sejumlah medali emas diraihnya dalam berbagai kejuaraan panjat tebing tingkat daerah maupun provinsi. 

Saat ini fawais sedang melakukan persiapan akan mengikuti kejuaraan tingkat nasional yang akan dilaksanakan di provinsi Aceh, namun yang dikeluhkan olehnya  saat persiapan menjelang mengikuti kejuaraan ini kurangnya akomodasi untuk mengikuti kejuaraan Nasional tersebut. 

Hal ini mendapat perhatian dari Kapolsek patrang AKP Heri Supratman yang sebelumnya mendapat informasi dari bhabinkamtibmas Kelurahan jumerto Dika Anam di mana warga jomerto tersebut akan mengikuti kejuaraan tingkat nasional di Aceh namun sedikit terkendala dengan biaya dengan memberikan dukungan semangat dan sedikit membantu biaya perjalanan untuk mengikuti perlombaan tersebut Kapolsek patrang mendatangi rumah Fawais.

" Kami mendapat informasi dari Bhabinkamtibmas Kel. Jomerto bahwa ada anak usia 12 tahun ini yang akan mengikuti kejurnas panjat tebing di Aceh di mana  ini kekurangan biaya untuk berangkat ke kejurnas di Aceh tersebut sehingga itu menarik perhatian kami,bersama kita koordinasi dengan tiga pilar yang ada di Kelurahan Jomerto ini untuk memberikan sedikit donasi biaya,minimal biaya keberangkatan untuk adik yang mau mengikuti kegiatan kejurnas ini,karena kami menilai bahwa ini adalah bibit unggul dari Kabupaten Jember sehingga kami semua termasuk pihak kepolisian khususnya polsek patrang ini ikut andil dalam mensuport.". Kata  Kapolsek Patrang.

Dikatakan pula oleh Kapolsek Patrang bahwa,"Kami akan koordinasi dengan FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia), ya supaya atlet-atlet yang dari Jember kuncinya lebih diperhatikan lagi supaya bisa mengangkat nama Jember bagi atlet atlet yang berasal dari Kabupaten Jember". (Humas Polres Jember).

berita ViralMore