Jalin Sinergitas Ulama dan Umaro, Kapolres Magetan Silaturahmi Dengan Ketua GP Anshor Magetan di Ponpes Darul Ulum Poncol



Magetan, NuswantoroPos.com - Dalam rangka menjaga harkamtibmas di wilayah Kabupaten Magetan, Kapolres Magetan terus menjalin silaturahmi bersinergi dengan semua elemen dan tokoh masyarakat di Kabupaten Magetan. 

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.Si didampingi Wakapolres dan PJU melakukan kunjungan silaturahmi dengan Ketua GP Anshor Magetan dan tokoh agama di Pondok Pesantren Darul Ulum Ds/Kec Poncol Magetan Selasa (9/11). 

Kedatangan Kapolres Magetan beserta rombongan disambut langsung Ketua Yayasan, pengasuh dan pengurus Ponpes Darul Ulum KH Zainal Abidin, KH Achmad Fathoni dan Habib Mustofa yang juga Ketua GP Anshor Magetan di kawasan Pondok Pesantren Darul Ulum. 

Dalam kunjungannya, Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha, S.I.K., M.Si menjelaskan maksud dan tujuan kedatangannya selain untuk bersilahturahmi juga bertujuan untuk bertukar pikiran serta meminta peran serta para tokoh agama berpartisipasi bersama Pemerintah, Polri dan TNI melakukan upaya pemeliharaan kamtibmas serta pencegahan dan pengendalian terhadap penyebaran Virus Covid 19 di Kabupaten Magetan. 

"Terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di Magetan tidak lepas dari peran kita bersama Pemerintah, TNI Polri serta seluruh elemen masyarakat termasuk para tokoh agama," jelas AKBP Yakhob. 

Di tengah pandemi covid19, Kapolres Magetan mengharapkan agar para tokoh memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya pada umat atau santrinya terutama dalam pelaksanaan kegiatan ibadah dan kegiatan belajar mengajar untuk selalu mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga upaya pencegahan dan pengendalian Virus Covid 19 di Kabupaten Magetan bisa terlaksana dengan baik menuju herd immunity. 

"Untuk menuju herd immunity Magetan hingga level 1 kita mengajak kepada seluruh masyarakat untuk vaksin dan tetap mematuhi protokol kesehatan," tambahnya. 

Sementara itu dikesempatan yang sama Gus Mustofa selaku pengurus Ponpes Darul Ulum mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres Magetan dan rombongan atas kegiatan kunjungan silahturahminya dan akan terus mendukung Polres Magetan dalam menjaga Kamtibmas dan menghimbau kepada masyarakat khususnya para santrinya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dalam upaya pencegahan dan pengendalaian terhadap penyebaran Virus Covid 19 di Wilayah Kabupaten Magetan. 

Di akhir kegiatan, Kapolres Magetan secara simbolis menyerahkan bantuan sembako yang diterima langsung oleh pengurus Pondok Pesantren Darul Ulum Poncol. (Sihumas Magetan) 

#polresmagetan 
#polisimagetan
#Presisi 
#prokescegahpandemi 
#polisi 
#polisihumanis 
#akpol2001
#sarjaaryaracana
#polisibaik
@humaspoldajatim 
@divisihumaspolri
@akpol2001_sarjaaryaraca
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url