Iptu Neny Sasongko, Pimpin Ops Yustisi Pelanggar Prokes




Tulungagung,- Nuswantoro Pos.com  Berbagai cara untuk menekan penyebaran covid-19, seperti yang dilakukan Satgas Inpres No 6 Tahun 2020 Kabupaten Tulungagung, Secara intens menggelar operasi yustisi peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan di wilayah Kabupaten Tulungagung.
 
Dengan melibatkan personil Gabungan TNI Polri dan Satpol PP yang dipimpim Iptu Nenny Sasongko, SH Kasihumas Polres Tulungagung selaku Perwira Pengendali Operasi Yustisi yang digelar didepan kantor kelurahan Jepun Kec/Kab Tulungagung dengan sasaran pengendara atau pengguna jalan yang tidak mengenakan masker guna peningkatan disiplin dan penegakkan hukum Protokol Kesehatan.

Selain menindak pelanggar, Petugas juga mengingatkan dan mengedukasi kepada warga masyarakat untuk selalu memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan diantaranya penggunaan masker, sering melakukan cuci tangan menggunakan handsanitizer atau mencuci tangan di air mengalir dan selalu menjaga jarak saat sedang berada di luar rumah.
 
Pada kegiatan Operasi Yustisi yang digelar didepan Kantor kelurahan Jepun hari ini di dapati 17 (tujuh belas) orang pelanggar Protokol Kesehatan.

“Masih banyak dijumpai masyarakat yang tidak memakai masker saat berada di luar rumah, diantaranya 14 (lima) orang pelanggar prokes diberikan sangsi membayar denda sesuai ketentuan, untuk para pelanggar langsung disidang ditempat, sedangkan 3 (tiga) orang pelanggar lainnya diberikan sangsi teguran lisan”, terang Iptu Nenny seusai memimpin pelaksanaan Yustisi, Senin (08/11/2021).
 
Iptu Nenny menjelaskan, “Operasi Yustisi ini bertujuan untuk mengingatkan kepada masyarakat agar disiplin mematuhi prokes dan sebagai upaya penegakan hukum guna pencegahan dan pengendalian  Covid-19”. Jelasnya
 
Demi memutus penyebaran covid-19, Iptu Nenny Berharap agar warga masyarakat selalu memperhatikan protokol kesehatan covid 19. (NN95 HUM RESTU)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url