Advertisement

DR Suprawoto Bupati Magetan, Dukung Pengembangan Wana Wisata Alam

Sabtu, 13 November 2021, November 13, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-14T07:55:03Z



MAGETAN, (14/11/2021) Bupati Magetan DR. Suprawoto, menyambut baik dan mendukung adanya pengembangan wisata alam yang berada dilokasi perhutani  diwilayahnya, hal itu disampaikan ketika menghadiri safari motor dari para pejabat perum perhutani pusat dan daerah di Mojosemi Magetan.(13/11/2021).

 Kegiatan yang menggandeng Forest Rider Community (FRC)  tersebut juga mendapat sambutan hangat  dari berbagai elemen masyarakat dan institusi setempat.

Kami mendukung sekali program Perhutani dalam merefresing wisata alam, karena hutan telah memberikan banyak manfaat, dampak yang luar biasa terutama dalam hal, meningkatkan ekonomi masyarakat Magetan, kegiatan yang memihak kepada masyarakat tanpa merusak alam itu sangat penting dan perlu didukung. 

Wisata itu merupakan kebutuhan atau kewajiban saat ini, sehingga dampak ini betul-betul dapat dipetik, bahwa hutan itu harus memberikan manfaat bagi masyarakat. 

"Saya sepakat dengan Perhutani yang telah merubah dan merebranding kembali wisatanya, bahwa untuk meningkatkan ekonominya tanpa harus merusak alam," ujar  Suprawoto.

Pada bagian lain Suprawoto juga merencanakan penanaman bersama Perhutani Divisi Regional  Jawa Timur, yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat di lahan-lahan kosong, kegiatan tanamnya itu diaplikasikan melalui Peraturan Bupati (Perbub) Kabupaten Magetan No. 11 Tahun 2020 tentang "Gerakan Wajib Menanam Pohon".

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penanaman pohon secara simbolis dan penanaman tersebut segera dilaksanakan secara masiv di semua lahan yang masih kosong.

Magetan ini memiliki banyak potensi wana wisata untuk ditingkatkan kwalitasnya, dan Perhutani berterima kasih sekali kepada Pemerintah Kabupaten Magetan yang telah mensupport program kami khususnya wisata yang berbasis alam, selain wisata Pemkab juga mendukung kami dalam upaya merehabilitasi lahan, dan itu saya dengar sendiri dari pak Bupati sendiri bahwa dalam rangka memulihkan alam, dan meningkatkan ekonomi itu tidak harus merusak alam, itu program yang sangat bagus, kami yakin bahwa kita bisa bekerjasama dan berkolaborasi," ujar Natalas Anis Direktur Operasional dan Perhutanan sosial.

 Rencananya event ini merupakan agenda tahunan, dalam rangka membangun wana wisata Perhutani yang berbasis alam. (Kompers Divre/red)

berita ViralMore