Advertisement

Bupati Jombang Resmikan Masjid Agung Junnatul Fua’dah dan Gedung Wicaksana Laghawa Polres Jombang

Selasa, 09 November 2021, November 09, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-10T07:35:31Z


Jombang, NuswantoroPos.com - Renovasi pembangunan Masjid Agung Junnatul Fu’adah  dan pembangunan gedung Wicaksana Laghawa telah selesai dan hari ini, Rabu (10/11/2021) diresmikan Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab. Peresmian Masjid dan Gedung berlokasi di lingkungan Mapolres itu ditandai pemotongan tali pita dan penanda tanganan prasasti dengan diiringi pembacaan shalawat Nabi Muhammad SAW. 

Hadir dalam peresmian tersebut, Forkopimda, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Pejabat utama dan Kapolsek jajaran, serta personil Polres Jombang. Pembangunan masjid itu sebagai upaya Polres Jombang meningkatkan pelayanan masyarakat. 

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mengatakan, Dengan diresmikannya Masjid dan Gedung ini menjadi berkah bagi keluarga besar Polres Jombang. Dan ini akan jadi motivasi agar kita mampu melaksanakan tugas sebaik-baiknya, karena fasilitas kantor dan  ibadah sudah tersedia untuk kelancaran tugas pengabdian dan tanggungjawab pada masyarakat.

“Kehadiran masjid dan gedung baru ini merupakan kebanggaan dan patut kita syukuri. dan tempat ibadah  ini di diharapkan mampu meningkatkan ibadah anggota  dalam rangka meningkatkan kemampuan untuk menjalankan tugas-tugas di kepolisian dan  melayani masyarakat khususnya di wilayah jombang," ujar AKBP Agung saat peresmian Masjid Agung Junnatul Fu’adah Polres Jombang.

Kapolres berharap, agar nantinya semua personil bekerjasama dan kompak dalam menjaga, merawat serta memakmurkan Masjid Agung Junnatul Fu’adah dengan melaksanakan ibadah wajib maupun sunah serta melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan lainnya.

"Diharapkan dengan pembangunan masjid ini anggota khususnya semakin mendekatkan diri kepada Allah yang outputnya pelanggaran- pelanggaran yang selama ini dilakukan anggota tidak terjadi lagi," ujarnya.

Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab mengapresiasi renovasi pembangunan masjid Agung Junnatul Fu'adah dan Gedung Wicaksana Laghawa di Polres Jombang. Niat tulus dari Kapolres Jombang beserta jajaran dalam memakmurkan Masjid, diharapkan dapat menunjang pelayanan Polri pada masyarakat.

"Kami sangat mengapresiasi yang telah punya ide untuk merenovasi masjid secara total. Dan ini adalah salah satu niatan yang sangat bagus, mudah-mudahan amalnya bisa diterima Allah SWT dan masjid ini bisa dipakai seterusnya, tidak hanya untuk anggota Polres Jombang saja, tapi juga untuk masyarakat . Ini adalah luar biasa, Polri sudah menyatu dengan masyarakat. Saya memberikan apresiasi setinggi tingginya," pungkas Hj. Mundjidah.

berita ViralMore