Bravo Zulu, Koarmada II Sabet Juara Umum Kasal Cup 2021




TNI AL. Koarmada II. Surabaya, - Bravo Zulu..yakni ungkapan dalam lingkungan TNI AL yang mengandung pujian terhadap hasil kerja yang baik, diberikan kepada Kontingen Koarmada II yang sukses menyabet gelar Juara Umum Kasal Cup tahun 2021.

Kepastian tersebut diperoleh usai Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. resmi menutup kejuaraan olahraga perairan tersebut di Pantai Festival Ancol Jakarta,pada Minggu (28/11).

Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto, ikut hadir langsung dalam acara penutupan,  yang juga dihadiri oleh Menpora Dr. H. Zainudin Amali, S.E.,  pejabat utama Mabesal, Pangkotama TNI AL,dan para pejabat Pemprov DKI Jakarta.

Dalam amanatnya Kasal menyampaikan bahwa meski dalam kurun waktu dua hari penyelenggaraan kompetisi, terlihat tingginya antusiasme masyarakat dan peserta lomba dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Hal tersebut patut kita syukuri bersama, bahwa olahraga perairan semakin diminati oleh banyak peserta khususnya generasi muda bangsa. tentunya hal ini dapat menjadi salah satu indikator penunjang, bahwa secara bertahap namun pasti telah tertanam kembali di dalam jiwa generasi penerus bangsa budaya maritim dan cinta bahari,” ucap orang nomor satu di TNI AL tersebut.

Kasal juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemenang perlombaan maupun yang belum berhasil meraih kemenangan, serta kepada tokoh masyarakat provinsi DKI Jakarta atas terlaksananya event Kasal Cup 2021 perairan dengan aman dan sukses.

“Bagi  peserta yang belum  berhasil  meraih  kemenangan,  agar tidak  kecewa , putus  asa dan  berkecil  hati , jadikanlah  kekalahan sebagai kemenangan  yang tertunda dan tetap semangat  untuk meningkatkan  kemampuan  dan  keterampilan dengan terus berlatih,” tandas Yudo.

Usai menyampaikan amanatnya, Kasal melakukan pemukulan gong menandai ajang Kasal Cup 2021 perairan resmi berakhir.

Di sisi lain Pangkoarmada II menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kontingen Koarmada II yang telah membawa kebesaran nama Koarmada II menjadi Juara Umum. Total medali yang berhasil diraih yakni Emas 11 medali , Perak 11 medali , dan Perunggu 9 medali.

(Pen2)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url