Advertisement

Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Material Rumah Yang Roboh, Milik Lansia Yang hidup sebatang kara

Jumat, 12 November 2021, November 12, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-12T09:39:04Z



Polresmagetan, NuswantoroPos.com - Kebersamaan serta sinergitas TNI-Polri dan Warga Desa Waduk Kecamatan Kecamatan Takeran Kabupaten Magetan, bergotong royong membersihkan material atap rumah roboh milik lansia yang hidup sebatangkara.

", Iya, hari ini kami sengaja bersama anggota Tni-Polri, Perangkat desa dan masyarakat Desa Waduk kerja bakti membersihan atap rumah yang roboh atau ambrol dikarenakan kayu sudah lapuk termakan usia, yang tidak kuat lagi menahan beban," kata Kapolsek Takeran AKP Endro Warsito, Jumat (12/11/2021).

Mbah Sarno 82 thn lanjutnya, sebelumya memang menempati rumah sendirian, pada saat roboh tidak mengetahui, baru mengetahui bila atap rumahnya jebol / ambrol yaitu saat diungsikan oleh Winarno keponakannya bersama warga dan pihak perangkat desa setempat.


", Kegiatan selain untuk meringankan beban warga terdampak juga untuk mempererat silaturrahmi dan sinergitas antara Tni-Polri dengan masyarakat. 
Untuk menumbuhkan semangat kebersamaan, gotong rotong di tengah-tengah masyarakat yang mengalami musibah," jelasnya.

Kapolsek yang memimpin jalanya kerja bakti tersebut mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dalam hal tersebut. 

" , Alhamdilillah pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi Protokol kesehatan," pungkasnya. 

Peristiwa ambrolnya atap rumah lansia yang hidup sebatangkara ini dibenarkan oleh Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha setelah mendapat laporan dari Kapolsek Takeran,
Dikatakan Kapolres Magetan tersebut bahwa sebelumya pihaknya telah mendapat laporan peristiwa ambrolnya atap rumah milik warga kurang mampu dan hidup sebatang kara, kemudian saat itu juga perintahkan pada Kapolsek untuk segera dibantu dan diupayakan agar masalah atau kesulitannya bisa teratasi..
(HumasPolresMagetan).

berita ViralMore