Advertisement

Akibat Konsleting Listrik, Rumah Warga Guyangan Terbakar

Minggu, 07 November 2021, November 07, 2021 WAT
Last Updated 2021-11-08T02:58:46Z
Nganjuk, Nuswantoro Pos.com - Akibat konsleting listrik, rumah milik Solikin warga Dusun Guyangan, RT 04 RW 01, Desa Guyangan, Kecamatan Bagor, Kabupaten Nganjuk pada minggu sore (7/11/2021) sekitar pukul 16.30 WIB terbakar.

Sumber api diketahui oleh anggota keluarga Solikin, berasal dari kasur yang berada didalam kamar tidur depan. Terbakarnya kasur menurut keterangan Solikin akibat terkena lelehan kabel lampu yang terbakar dan jatuh ke kssur. Akibatnya dalam waktu sekejab, kasur ikut terbakar. 

Apipun terus membesar dan merambat ke atap kamar sampai menghanguskan kayu dan asbes, serta dipan kamar tidur. Karena api sulit dijinakkan, akhirnya api membakar kamar disebelahnya. Menggalami kejadian itu, para warga terus berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, upaya itu gagal dan akhirnya melalui pamong setempat melaporkan kejadian itu ke unit pemadam kebakaran.

Dalam waktu tidak lama, satu unit mobil Damkar tiba di TKP dengan membawa 6 personil dan langsung melakukan pemadaman di sumber titik api dan seluruh sudut sudut rumah korban. Diperkirakan memakan waktu kurang lebih tiiga puluh menit api berhasil dijinakkan.

Untuk diketahui, dalam peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa hanya kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp 5 juta. " Penyebab kebakaran karena konsleting listrik. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materiil diperkirakan mencapai lima juta rupiah,"terang Kasatpol PP, Samsul Huda.

berita ViralMore