Advertisement

Wisata Bersama Media Nuswantoro Pos Dan LSM Laskar Suramadu Jawara Di Telaga Sarangan Magetan Jawa Timur

Kamis, 14 Oktober 2021, Oktober 14, 2021 WAT
Last Updated 2021-10-17T18:27:12Z




Magetan,- Nuswantoro Pos.com Indonesia sebagai negara tropis yang terdiri dari banyak pulau dan pegunungan. Membuat negara ini tidak pernah kehabisan potensi wisata.

Kreatifitas warga setempat pun cukup mendukung untuk membuat banyak tempat-tempat yang memang sudah bagus menjadi lebih menarik. Maka tak heran jika saat ini kami dari anggota Media Nuswantoro Pos dan Juga anggota LSM Laskar Suramadu Jawara yang datang ke wisata Telaga Sarangan. Karena itu sebagai Warga Negara Indonesia, tentu akan lebih baik jika kita memilih berlibur di wisata Telaga Sarangan, Magetan Jawa Timur.

Salah satu tempat menarik rekomendasi kami adalah wisata Telaga Sarangan yang menawarkan sensasi dingin khas pegunungan.

"Bisa dibayangkan bagaimana menyenangkannya menghabiskan waktu libur dengan rekan rekan dari anggota media Nuswantoro pos dan juga Lembaga Swadaya Masyarakat Laskar Suramadu Jawara dengan udara yang dingin sambil menyaksikan pemandangan yang indah.

"Tentu terasa sangat romantis, apalagi jika mengunjungi Telaga Sarangan ini bersama pasangan ke kasih. Selain mendapatkan sensasi dingin layaknya daerah pegunungan. Di Objek Wisata Telaga Sarangan ini rekan rekan juga akan memperoleh pemandangan yang sangat menakjubkan. dapat sensasi dingin layaknya daerah pegunungan. Di Objek Wisata Telaga Sarangan ini Anda juga akan memperoleh pemandangan yang sangat menakjubkan. dapat sensasi dingin layaknya daerah pegunungan. Di Objek Wisata Telaga Sarangan ini Anda juga akan memperoleh pemandangan yang sangat menakjubkan, ungkap mas chris dengan senyuman.

Dengan Fasilitas Wisata Alam Telaga Sarangan

Jika mau ingin berolahraga tetapi juga ingin berada di permukaan telaga, Anda boleh menyewa becak air yang banyak tersedia. Bisa juga mengelilingi telaga dengan menaiki speed boat dengan tarif 70.000 untuk satu putaran.

Atau untuk merasakan hal baru, cobalah berkeliling dengan naik kuda, tarifnya sama seperti naik speed boat, yaitu 70.000 rupiah.

Sebagai objek wisata andalan di Sarangan pemerintah pun melakukan berbagai inovasi untuk memberi pelayanan terbaik bagi setiap pengunjung.

"Misalnya dengan mendirikan area parkir yang cukup luas dan aman serta sarana umum lain seperti taman dan tempat bermain. Tempat ibadah juga cukup mudah ditemukan sehingga Anda tidak perlu khawatir tidak dapat beribadah ketika berada di sana.

Ada juga puluhan kios yang menjajakan berbagai macam cendera mata yang bisa rekan rekan bawa pulang sebagai kenang-kenangan. Di sana juga tersedia banyak pilihan oleh-oleh yang bisa Anda bagikan kepada teman dan kerabat yang tidak bisa ikut serta.

Beberapa alternatif oleh-oleh yang merupakan hasil kerajinan tangan warga setempat cukup banyak dengan harga yang masih dibatas wajar. 

"Seperti kerajinan anyaman bambu, kulit, sepatu, ataupun makanan khas berupa emping melinjo dan lempeng atau kerupuk puli (kerupuk dari nasi). Selain itu rekan rekan juga bisa mencicipi sate kelinci yang menjadi menu khas dan nasi rawon nya khas Bu Tutik di wisata Telaga Sarangan. 

Namun jika ada yang tidak mau menyantap kelinci, ada banyak pilihan menu lain, termasuk nasi pecel, Nasi Rawon khas Telaga Sarangan. Ada banyak warung makan yang berdiri di sekitar telaga yang menawarkan beragam menu untuk memenuhi selera masing masing.

Ada yang bosan namun belum terlalu lapar, bisa mampir ke kios-kios di sekitaran telaga yang menjual aneka makanan ringan ungkap" Guruh Budi selaku Pimpinan Redaksi Media Nuswantoro pos.

Salah satunya adalah jagung bakar yang bisa mengembalikan kehangatan pada tubuh Anda setelah diterpa dinginnya udara di Telaga Sarangan. Rekan rekan bisa menyantap jagung bakar sambil meminum kopi atau teh hangat dan menyaksikan nahkoda speed boat.


"Banyaknya speed boat yang berlalu lalang dengan kecepatan tinggi di permukaan Telaga Sarangan. Hal ini tentu saja bisa menjadi tontonan yang menarik dan menghilangkan perasaan bosan. 

Bagi rekan rekan pecinta makanan sehat, tidak ada salahnya untuk mampir sejenak di pasar dekat Telaga Sarangan. Pasar tersebut menjual aneka jenis sayuran segar yang baru dipetik dari pohonnya dan berasal dari perkebunan di sekitar Gunung Lawu. (Dian)

berita ViralMore