Advertisement

Prajurit Korem 084/BJ terima penyuluhan Kesehatan dari Denkesyah 05.04.04 Surabaya.

Jumat, 29 Oktober 2021, Oktober 29, 2021 WAT
Last Updated 2021-10-29T09:24:23Z


Surabaya,- Nuswantoro Pos.com FKTP Klinik Ksatrian Denkesyah 05.04.04 Surabaya memberikan Penyuluhan kesehatan tentang penyakit degeneratif dan pola hidup sehat, penyakit jantung, osteoporosis, diabetes melitus, hipertensi dan kanker kepada prajurit dan PNS Korem 084/Bhaskara Jaya TA. 2021, bertempat di aula Bhaskara  Makorem 084/Bhaskara Jaya, Jalan Ahmad Yani No.1 Surabaya.Jumat (29/10/21).


Kasi Pers Kasrem Korem 084/BJ Kolonel Inf Agus Supriyanto yang mewakili Danrem 084/BJ berharap,"Setelah menerima penjelasan tentang kesehatan ini, para prajurit TNI dan PNS Korem 084/BJ harus menyadari betapa pentingnya kesehatan pada tubuh kita ini, untuk itu harus mengetahui bagaimana cara hidup sehat, baik itu melalui pola makan, seperti makanan yang bergizi, maupun pola latihan, dengan cara berolahraga yang teratur. Kemudian kurangi pikiran yang mengakibatkan timbulnya stres, serta konsultasi ke dokter jika ada keluhan kesehatan,"TegasNya. 

Bapak Nur Muhammad dari FKTP Klinik Ksatrian Dandenkesyah 05.04.04 Surabaya  menjelaskan," 
Bahaya penyakit Diabetes serta pencegahannya dan cara mengatasinya, disampaikan juga bahwa faktor dominan pada penyakit Diabetes adalah faktor keturunan, obesitas, mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak lemak dan kurangnya olahraga atau gerak,"JelasNya. 

"Untuk penyakit jantung koroner adalah penyumbatan atau penyempitan pada pembuluh darah koroner akibat kerusakan lapisan dinding pembuluh yang diikuti oleh penebalan dan kekakuan pembuluh tersebut (aterosklerosis)."

"Beberapa Faktor resiko penyakit jantung koroner adalah sebagai berikut, merokok, hipertensi, diabetes mellitus, diet tinggi lemak jenuh dan kolesterol, peningkatan kadar kolesterol total dan LDL, Kadar Kolesterol HDL rendah, obesitas, dan kurang aktivitas fisik dan salah satu upaya pencegahan adalah pola makan yang baik, gunakan aneka ragam bahan makanan, dengan makanan yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh".pungkasNya. (Red)

berita ViralMore