Advertisement

MASYARAKAT MERASA NYAMAN DENGAN ADANYA BABINSA DI PASAR, SELAIN AMAN DARI COVID-19, KONDISI PASAR LEBIH AMAN DAN NYAMAN.

Sabtu, 30 Oktober 2021, Oktober 30, 2021 WAT
Last Updated 2021-10-31T06:43:24Z


GRESIK-Nuswantoro Pos.com Kodim0817gresik.com
Kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat binaan merupakan hal yang wajib terjalin dengan baik, untuk memperlancar tugas di wilayah teritorial. Hal ini merupakan motivasi salah satu Babinsa Koramil 0817/09 Serda Andreas, Minggu(31/10/2021).

Penegakan protokol kesehatan, edukasi serta teguran hampir tiap saat dilakukan dengan tujuan untuk menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Kecamatan Balongpanggang.

Serda Andreas mengatakan bahwa salah satu diantara lokasi keramaian yang menjadi sasaran Babinsa dalam menyerukan disiplin protokol kesehatan adalah Pasar Umum Balongpanggang yang terletak di Jl. Wates, Kedungpring Kecamatan Balonggpanggang.

"Di Pasar Balongpanggang  ini banyak sekali masyarakat yang melakukan aktifitas berniaga disini, sehingga kami sering kali datang untuk menghimbau penerapan protokol kesehatan secara disiplin. Selain itu kami juga ikut memantau agar situasi dan kondisi pasar lebih aman dan kondusif".ujar Andreas.

Salah satu pedagang Tas di Pasar bernama Ibu Halimah menuturkan "Awalnya saya lihat ada Pak Tentara masuk kepasar ini mau ngapain, ternyata melakukan himbauan protokol kesehatan dan itu dilakukan hampir setiap hari, jadi saya berterima kasih bisa selalu diingatkan untuk mematuhi protokol kesehatan, dan yang paling kami rasakan sejak ada pak Babinsa kondisi pasar jauh lebih aman dan tertib dibanding sebelumnya."tuturnya. (Red)

berita ViralMore