Kodim Tipe A 0831 Surabaya Timur Gelar Kegiatan Wawasan Kebangsaan



Surabaya,- Nuswantoro Pos.com Kodim Tipe A 0831 Surabaya Timur menggelar kegiatan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dalam rangka program karya bakti TNI Satkowil semester II tahun 2021, Selasa 26/10/2021.

Gelaran acara  kali ini bergenre " Karya Bakti TNI Pengabdian TNI untuk Negeri", diselenggarakan di markas Kodim Tipe A 0831 Surabaya Timur , Jln Mulyorejo Indah I No 4 Surabaya.

Gelaran acara ini dipimpin langsung oleh Kasdim Tipe A 0831 Surabaya Timur Letkol Inf Drs Chusnul Chuluk, dengan dihadiri oleh Perwira Staf, Polri, Satpol PP, unsur pemerintahan , LSM, ormas FKPPI ,Pramuka ,hingga masyarakat Surabaya Timur.

Saat membuka kegiatan, Kasdim mengatakan , karya bakti penyuluhan Wawasan Kebangsaan ini merupakan program Karbak TNI satkowil non fisik yang dimana meliputi penyuluhan materi Bela Negara, Wawasan Kebangsaan dan materi Cinta Tanah Air.

 "Kegiatan ini juga adalah salah satu bentuk pengabdian  untuk negeri guna memajukan bangsa dengan sumber daya manusia (SDM) Yang berilmu, berwawasan, tegasnya.

Lanjut Kasdim, dengan pembinaan wasbang, diharapkan semua elemen masyarakat semakin memiliki semangat kebangsaan dan siap mengantipasi radikalisme, terorisme dan anarkisme yang bertujuan merusak tatanan kerukunan sesama anak bangsa.

Kasdim menambahkan, gelaran acara ini merupakan salah satu metode binter, sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan mempererat hubungan dengan seluruh komponen bangsa.

Kasdim juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna mengantisipasi meluasnya wabah Covid -19.(Burha)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url