Advertisement

Dandim Surabaya Utara Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Untuk Pelajar di SMA Barunawati

Selasa, 12 Oktober 2021, Oktober 12, 2021 WAT
Last Updated 2021-10-12T12:16:57Z

Surabaya,– Nuswantoro Pos.com Dandim 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Sriyono, S.I.P., memantau pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar dan wali murid bertempat di Graha SMK Barunawati, Jalan Perak Barat no. 173 Kel. Perak Utara Kec. pabean cantian, untuk tim Vaksinator dari tenaga kesehatan  RS. DKT Gubeng, Selasa (12/10)

Dalam kegiatan ini turut mendampingi Kasdim 0830/SU Danramil 0830/03 Pabean Cantian Mayor inf Sumarsono, Kapolsek Pabean Cantian Kompol Hegy, Camat Pabean Cantian Bpk Dewanto Kusumo Legowo, Lurah perak utara Bpk Tri Sukoyono, Kepala yayasan Barunawati Bpk iwan Sabatini dan Kapala Sekolah Smk Barunawati Bpk Matsidi.

Pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar dan wali murid ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Termasuk wajib masker dan jaga jarak untuk menghindari kerumunan.

Prosedur umum juga dilakukan dalam pelaksanaan vaksinasi ini. Termasuk screening kesehatan yang meliputi cek suhu badan, cek tekanan darah dan wawancara riwayat kesehatan terhadap para peserta.


Melalui jumpa pers di depan awak media dandim menyampaikan, semoga dengan meningkatnya jumlah masyarakat yang mendapatkan vaksin dapat mendorong segera terbentuknya Herd Immunity khususnya di kota Surabaya, dengan kita melakukan vaksin  ini merupakan upaya dan ikhtiar kita supaya terhindar dari covid-19, hari ini kita lakukan vaksinasi dengan kuota 500 orang untuk dosis 1 dan 2 peserta dari siswa, mahasiswa juga wali murid selanjutnya rencana nanti tanggal 15 juga kita adakan gabungan dengan kodim maupun polres terkait dengan program lain yang telah diprogramkan dengan adanya kunjungan yang akan dibarengkan se-Surabaya. Untuk total capaian Kita lakukan vaksinasi sampai dengan sekarang kurang lebih ada 25 ribu dosis semenjak mulai bulan Juli sampai dengan sekarang, ucap Dandim.

Dandim juga menyempatkan meninjau kepada sejumlah pelajar yang baru saja menjalani vaksinasi agar mereka tetap menerapkan protokol kesehatan. Termasuk menggunakan masker saat berada diluar rumah dan rajin mencuci tangan serta menghindari kerumunan. “Karena obat Covid-19 belum ada, maka satu-satunya cara yang paling tepat dalam membentuk kekebalan tubuh masyarakat melalui vaksinasi.  Termasuk anak-anak sekolah yang sebentar lagi akan diberlakukan sistem tatap muka,”

Kegiatan vaksinasi wajib dilakukan semua warga negara. Termasuk para pelajar dengan tujuan untuk membentuk herd immunity ditengah Pandemi Covid-19, pungkasnya.(P)

berita ViralMore