Babinsa Jalin Komunikasi Sosial di Wilayah Binaan



Surabaya-Nuswantoro Pos.com Komsos (Komunikasi Sosial) merupakan kemampuan mutlak yang harus dimiliki setiap Aparat Teritorial dalam hal ini Babinsa, karena bagian dari metode Binter selain Bakti TNI muapun Binwanwil. 

Penajaman Binter melalui Komsos sangat efektif, tetapi sangat berhasil/ampuh ciptakan tujuan Binter di wilayah Kodim 0830/Surabaya Utara. Komsos merupakan metode pendekatan komunikasi disesuaikan dengan tipologi wilayah dan kearifan lokal. Seperti halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 0830/01 Krembangan, sabtu (30/10). 

Dikatakan Serka Agus Djunaidi, Kegiatan Komunikasi Sosial bersama Aparat pemerintahan ini merupakan kegiatan yang harus dan rutin dilaksanakan oleh seorang anggota Babinsa dalam upaya membangun, mensinergitaskan dan menciptakan suasana keakraban, serta untuk saling memberikan informasi tentang situasi keadaan yang terjadi disuatu wilayah baik kejadian itu berasal dari alam maupun Bangsit/kejadian yang timbul di tengah tengah warga, sehingga dapat diantisipasi secara cepat, tepat dan cermat, tuturnya. 

Dengan seringnya Babinsa melakukan kegiatan komunikasi sosial dengan masyarakat maupun Aparat Pemerintahan setempat sudah pasti akan memberikan efek positif berupa terjalinnya silahturahmi dan ikatan emosional yang kuat, sehingga hal ini dapat membantu serta memperlancar pelaksanaan tugas seorang Babinsa di wilayah binaannya,ucap Agus.

Lebih lanjut Serka Agus mengatakan Babinsa merupakan kepanjangan tangan dan ujung tombak TNI AD, khususnya dalam melaksanakan rangkaian kegiatan pembinaan kewilayahan untuk menciptakan kondusifitas wilayah yang aman, nyaman dan tentram dalam kehidupan bermasyarakat. Serta untuk menunjang kegiatan pembinaan teritorial terkait geografi, demografi dan kondisi sosial di wilayah teritorialnya," tutupnya.(Red)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url