TNI AL LANTAMAL VII VAKSINASI RATUSAN JAMAAT GEREJA GMIT REHOBOT BAKUNASE



Nuswantoro Pos.com Kota Kupang, NTT. Minggu (12/09/2021).

Dalam serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim kali ini ditargetkan 205 orang umat Nasrani khususnya Jamaat Gereja GMIT Rehobot Bakunase menerima vaksinasi covid-19 tahap pertama jenis Sinovac. Dalam kegiatan tersebut dikerahkan sebanyak 18 orang vaksinator tenaga kesehatan gabungan dari RSAL Samuel J Moeda Kupang dan Diskes Lantamal VII. Selama kegiatan vaksinasi berjalan aman dan lancar tanpa ada kejadian KIPI.

Kadiskes Lantamal VII Letkol Laut (K) M. Haris Bennu, A.M.Ft., S.K.M., M.Kes yang hadir memimpin serbuan vaksinasi menyampaikan bahwa Lantamal V telah melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim diberbagai wilayah di Kota Kupang. “Semoga Jamaat Gereja GMIT Rehobot Bakunase mempunyai kekebalan kelompok terhadap virus covid-19, sehingga kegiatan ibadah dapat berjalan aman dan lancar”, ungkap Kadiskes Lantamal VII.

Terpisah, Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., menyampaikan serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim Jamaat Gereja GMIT Rehobot Bakunase ini untuk mencegah penyebaran virus covid-19 varian baru khususnya di Kota Kupang serta mendukung program pemerintah satu juta vaksin setiap harinya.

Ketua Gereja GMIT Rehobot Bakunase, Pendeta Yerry Hawu juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi terhadap jajaran TNI AL khususnya Lantamal VII dengan pelaksanaan kegiatan ini. “TNI AL tahu betul kondisi pandemi covid-19 saat ini, sehingga serbuan vaksinasi ini sangat membantu jamaat Gereja GMIT Rehobot Bakunase dalam menjalankan ibadahnya dengan rasa nyaman dan aman”, ungkapnya.

Serbuan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., untuk mewujudkan tatanan kehidupan yang baru terbebas dari wabah pandemi Covid-19 dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki oleh satuan TNI AL diseluruh Indonesia.(Dini)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url