Advertisement

Jelang Tupdik Siswa TNI AL Dikmaba PK Angkatan XL/1 Kodikdukum Dapatkan Pembekalan Dankodikdukum Kodiklatal

Kamis, 16 September 2021, September 16, 2021 WAT
Last Updated 2021-09-16T12:11:26Z



Nuswantoro Pos.com,- Kodiklatal Surabaya, 15 September 2021. Menjelang pelaksanaan penutupan pendidikan yang akan dilaksanakan 16 September 2021 besok, Komandan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Dankodikdukum) Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo memberikan pembekalan kepada 329 orang siswa TNI AL Pendidikan Pertama Bintara Prajurit Karier (Dikmaba PK) Angkatan Ke-40 Gelombang 1 TA 2021 Kodikdukum yang digelar Lapangan Laut Seram Kesatrian Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Rabu, (15/9/2021).

Adapun 329 orang siswa Dikmaba PK Angkatan Ke-40 Gelombang 1 TA 2021 ini terdiri 71 korps Mesin dan Listrik yang sebelumnya menempuh pendidikan di Pusdiktek, 114 orang korps Elektronika sebelumnya menempuh pendidikan di Pusdiklek, 96 orang siswa korps Keuangan, Perbekalan dan Jasmani sebelumnya menempuh pendidikan di Pusdikbanmin, 17 orang korps Kesehatan menempuh pendidikan di Pusdikkes dan 31 orang sebelumnya menempuh pendidikan di Pusdikpomal.

Hadir dalam pembekalan tersebut Wadan Kodikdukum, para Komandan Pusdik dan para Komandan Serkolah Bintara di bawah Kodikdukum. Selain itu hadir pula para Kabag dan Kadep di lingkungan Kodikdukum.

Dalam pembekalannya Dankodikdukum Kodiklatal Laksma TNI Budi Raharjo menyampaikan bahwa disiplin adalah syarat mutlak bagi seorang prajurit mulai dari lembaga pendidikan hingga satuan penugasan baik di KRI kotama operasi maupun di satuan pendirat Kotama TNI AL lainnya, sifat disiplin ini harus tertanam mulai sekarang hingga kapanpun selama dinas di TNI AL.

Menurutnya selama dilembaga pendidikan para Bingsis, pelatih dan instruktur telah memberikan ilmu yang terbaik kepada siswa Dikmaba, oleh sebab itu aplikasikan ilmu yang didapat di satuan penugasan nantinya. Lebih lanjut disampaikan karena perkembangan teknologi ada kemungkinan dalam pembelajaran di Kodiklatal tidak sesuai dengan peralatan di KRI, oleh sebab itu bina hubungan baik dengan para senior di KRI dan teruslah belajar untuk menambah ilmu dan wawasan sesuai dengan bidang dan profesi yang dikerjakan.

Dankodikdukum ini juga berharap agar diantara para siswa Dikmaba angkatan ke-40 gelombang 1 ini senantiasa menjaga jiwa korsa, walaupun saat ini tersebar dibeberapa Pusdik di luar Kodikdukum. Disisi lain disampaikan sehubungan masih pandemi Covid 19 agar para prajurit tetap menerapkan protokol kesehatan di tempat penugasan baru. (Dini)

berita ViralMore