Advertisement

Vaksinasi Dosis Dua TNI AL Puspenerbal Targetkan Dua ribu Peserta Vaksin

Kamis, 19 Agustus 2021, Agustus 19, 2021 WAT
Last Updated 2021-08-20T00:11:23Z

Sidoarjo- Nuswantoropos.com Puspenerbal,(19/08)Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal), kembali menggelar serbuan Vaksinasi diwilayah juanda Sidoarjo Jawa Timur, Kamis (19/08). Serbuan vaksinasi ini merupakan pemberian Vaksinasi dosis dua bagi Masyarakat yang ada di wilayah Juanda dan sekitarnya dimana sebelumnya pada bulan Juni dan Juli lalu telah memberikan vaksinasi dosis pertama. Namun bila ada peserta vaksin yang hendak vaksin dosis pertama tetap dilayani.

Kali ini 2.000 masyarakat Jawa Timur menjadi target dalam pemberian Vaksinasi covid-19 tersebut, Puspenerbal sendiri mengerahkan 50 tenaga vaksinator yang terdiri dari Tenaga Kesehatan (Nakes) Rumkital dr. Soekantyo Jahja Lanudal Juanda Puspenerbal, vaksinator Stikes Hang Tuah Surabaya, Wing Udara 2 serta relawan lainnya sebagai personel operator komputer membantu pendaftaran, input data sekaligus regristrasi, dan pencetakan sertifikat Vaksin.

“Ini merupakan komitmen dari TNI AL melalui Puspenerbal guna mendukung program pemerintah untuk memberikan 2 Juta Vaksinasi Covid-19 per hari bagi masyarakat. Selain itu, juga merupakan instruksi dari Pimpinan TNI melalui Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., yang telah menginstruksikan satuan TNI AL diseluruh tanah air menggelar serbuan Vaksinasi, guna menekan penyebaran virus Covid-19 di Masyarakat”, terang Komandan Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M. Han.

Tidak hanya di Terminal 2 Bandara Juanda, senin sebelumnya Puspenerbal melalui Rumkital dr. Soekantyo Jahja juga memberikan Vaksinasi dosis satu dan dua bagi Keluarga Besar TNI Angkatan Laut khususnya Keluarga besar Puspenerbal. Sementara itu sampai hari ke 38 serbuan vaksin Puspenerbal pertanggal 18 Agustus, jumlah pencapaian vaksinasi yang telah dilaksanakan mencapai 23.835 orang (Arie).

Sumber : Kabagpen Puspenerbal

berita ViralMore