Siswa Satdik-2 Kodiklat TNI AL Makasar Tampilkan Atraksi Memukau Saat Pelantikan dan Penyumpahan


Kodiklatal Makassar, Nuswantoropos.com- Momen pelantikan dan penyumpahan siswa Satuan Pendidikan -2 (Satdik-2 Makassar) berlangsung semarak. Sebab  dalam kegiatan tersebut diwarnai 11 atraksi memukau yang dilakukan  hampir bersamaan oleh 249 prajurit TNI AL yang baru saja di lantik dan di sumpah, Sabtu (28/8/2021)



Usai kegiatan upacara pelantikan dan penyumpahan, para siswa Satdik-2 Makassar menampilkan  kolaborasi  atraksi yang memukau para tamu undangan dan orang tuanya yang hadir. 



Ke 11 atraksi unjuk  skill kemampuan tersebut adalah atraksi river crossing, senam balok dan perahu karet, merplug, fluit, kolone senapan, halang rintang, pertempuran, karate, tali temali , terjun paku di laut dan bongkar pasang senjata yang dilaksanakan di dermaga Layang Mako Lantamal VI Makassar.

Komandan Satdik – 2 (Dansatdik-2) Makassar Kolonel Marinir Hendro Suwito menyampaikan para Siswa Satdik – 2 tersebut beratraksi memperlihatkan kemampuannya setelah melaksanakan Pendidikan Dasar Kemiliterannya selama tiga bulan di Satdik-2 Makassar.

“ Kolaborasi  11 atraksi tersebut dipersembahkan oleh putera - puteri terbaik Celebes, siswa Dikmaba dan siswa Dikmata PK TNI Angkatan Laut Angkatan XLI tahun 2021 Satdik-2 Makassar” Ujar Dansatdik-2

Dansatdik-2 menjelaskan, kesemua aksi kolaborasi dilaksanakan secara bersama-sama dan berkesinambungan  merupakan hasil aplikasi Siswa Satdik 2 Makassar dari berbagai macam materi pelajaran yang telah didapatkan melalui proses belajar dan berlatih yang dijalani seluruh siswa selama empat bulan yaitu Pendidikan dasar keprajuritan selama 3 bulan dan Pendidikan dasar golongan selama 1 bulan.

Lebih lanjut Dansatdik-2 Makassar menyampaikan, pada hari ini hari Sabtu, tanggal 28  Agustus 2021 Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat   telah melantik dan mengambil sumpah para siswa  Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) dan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan XLI tahun 2021 yang di gelar di Mako Lantamal VI. Acara pelantikan dan penyumpahan tersebut berjalan aman dan lancar, pungkasnya.(akm)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url