Advertisement

Rehabilitasi Giri Rahardjo Bersinar Hadir Membantu Korban Penyalagunaan Narkoba

Senin, 09 Agustus 2021, Agustus 09, 2021 WAT
Last Updated 2021-08-10T05:11:30Z



Nuswantoropos.com - Rumah Giri Rahardjo (GRB) resmi memperkenalkan kantor barunya terpusat Dikomp Ruko Sentraland Blok A25 Driyorejo Gresik diresmikan pada 29 Juli 2021., Rumah GRB bergerak dalam bidang pencegahan dan rehabilitasi korban penyalahgunaan Narkoba atau Narkotika, Psikotropika, dan Zat Adiktif (Napza) Salah satu rumah rehabilitasi narkoba.(9/8)

Adanya Rumah GRB Diharapkan dapat menambah kekuatan dan semangat bersama dalam memberikan dukungan terhadap pencegahan penyalahgunaan narkoba, termasuk dalam pelaksanaan rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba.

Keberadaan rumah rehabilitasi menjadi pembuktian bahwa rehabilitasi narkoba tetap dalam tren yang positif meski di tengah pandemi, 

Sebagai inisiator Rumah Rehabilitasi Ir. Catur Dadang Rahardjo menyampaikan, Saya terpanggil mendirikan rumah rehabilitasi ini, supaya para generasi penerus bangsa kita tidak hancur dan sangat miris melihat pengguna-penguna yang ada di Gresik. 

"Saya hanya ingin membantu mereka agar tidak terjerumus. Untuk itu lah Giri Raharjo Bersinar (GRB) hadir membantu masyarakat yang kecanduan narkoba." katanya.

disela kegiatan Prof Siswanto juga menyampaikan, "Saya bukan ahlinya, minimal saya belajar memberi edukasi. Kita tidak bisa berdiri sendiri, tapi bersinergi dengan dokter, dinas sosial kemudian dengan elemen masyarakat khususnya dari dinas sosial karena ini bukan rehab medis, tetapi rehab sosial." 

" Terkait dengan rehab medis nanti, surat-surat dan lain sebagainya bisa di katakan kategori dalam rumah sakit. Intinya GRB siap menampung rawat inap dan rawat jalan ". pungkasnya.(akm)

berita ViralMore