Jaranan Mustiko Joyo Bersama Ketua Pemulung Makam Rangkah Memperingati Malam Satu Suro Dan HUT Kemerdekaan RI yang ke 76 Di Lapangan Makam Rangkah Surabaya,Tujuan Pandemi Perkuat Solidaritas agar Covid 19 Cepat Berlalu


Surabaya - Nuswantoro Pos.com
Indonesia memperingati malam satu suro juga merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke-76, 17 Agustus 2021. HUT tahun ini digelar masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Ketua Pemulung Makam Rangkah Abah Husein mengatakan bahwa kemerdekaan adalah hak mendasar sehingga harus dijamin dan dijaga. “Kemerdekaan adalah hak mendasar bagi setiap manusia. Kemerdekaan harus dijamin dalam hidup kemasyarakatan, terutama dalam hidup berbangsa dan bernegara,” tegas Abah Husein di makam rangkah Surabaya, Minggu (22/8/2021). 


Menurutnya, kemerdekaan harus ditopang dengan perasaan senasib sepenanggungan dan persamaan hak. Suasana pandemi menjadi momentum untuk lebih mengeratkan persaudaraan, merawat kerukunan, dan saling berjabat erat mencari titik temu persamaan dalam membangun bangsa. Peran tokoh agama sangat penting dalam menjaga persatuan, kesatuan, dan kohesi umat. 

“Negeri ini semakin dewasa, bergerak maju untuk menjadi bangsa yang terus tumbuh dan semakin tangguh. Pandemi yang saat ini mendera, mengajarkan kita tentang pentingnya perasaan senasib dan persamaan hak, serta penguatan solidaritas dan gotong royong dalam mengatasinya,” terangnya. 

Husein dan semua anggota Jaranan "Mustiko Joyo" mengajak masyarakat semua RT.01 sampai dengan RT.05, RW.04 untuk bersama-sama, bahu membahu memberikan kontribusi terbaiknya, dalam penanganan pandemi, termasuk dengan menerapkan protokol kesehatan dan disiplin 5M. Husein dan anggota "Mustiko Joyo" juga mengajak masyarakat untuk terus berdoa, agar pandemi segera tertangani. Harapan Husein selaku pemulung dan juga ketua RT.03 RW.04, Semua warga RT.01 sampai dengan RT.05 tetap menjaga dan menerapkan protokol kesehatan, agar semua warga sehat dan juga Pandemi Covid 19 cepat berlalu di Indonesia,,, Amin

“Selamat Hari Ulang Tahun ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Allahu Akbar. Merdeka!” pekiknya. (Husein)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url