Posko Bantuan Oksigen Darurat TNI AL, Resmi di Buka


Surabaya, Nuswantoro Pos.com 
TNI AL Koarmada II Mengambil lokasi di Daerah Basis Angkatan Laut tepatnya di Jalajaya, Komando Armada II mulai membuka posko bantuan oksigen darurat untuk penanganan Covid-19 yang melayani pengisian ulang tabung oksigen secara gratis bagi masyarakat Surabaya dan sekitarnya, Selasa (27/7).

Dibawah komando Kolonel Laut (P) Agus Haryanto, M.Tr.Hanla selaku Dansatgas Posko Bantuan Oksigen Darurat, masyarakat dimudahkan dalam mendapatkan isi ulang tabung oksigen. Tanpa persyaratan khusus mereka cukup mengisi blanko pendaftaran yang telah disiapkan oleh panitia, lalu menyerahkan tabung kosong yang dibawa untuk selanjutnya menunggu sejenak petugas yang mengisikan ulang oksigen ke dalam tabung .

Untuk keperluan pengisian ulang ini, satgas yang diawaki prajurit gabungan dari Koarmada II telah menyiapkan Air Bank Oxygen berkapasitas 50 liter. Kemudian dengan menggunakan Booster Pump, oksigen diisikan ke tabung kosong yang dibawa masyarakat dengan ukuran rata-rata 6 liter. Masyarakat akan dilayani oleh petugas Posko selama 24 jam, sehingga diharapkan dapat membantu masyarakat yang sedang isoman untuk mendapatkan oksigen gratis dalam waktu cepat.

Sementara itu Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P,M.Tr.(Han) yang meninjau langsung ke lokasi posko, optimis jika keberadaan posko bantuan oksigen darurat tersebut akan mendapat respon tinggi dari masyarakat Surabaya dan sekitarnya.

“Kasus Covid-19 yang belum turun menyebabkan kebutuhan pasokan oksigen juga tinggi bagi masyarakat yang positif Covid-19 dan menjalani isoman. Begitu juga dengan rumah sakit. Semoga posko yang kita dirikan ini dapat membantu mereka yang membutuhkan sekaligus mampu mengendalikan lonjakan Covid-19 di wilayah Surabaya secara khusus dan Jatim pada umumnya,” jelas Laksda Iwan.

Beliau juga kembali menegaskan bahwa apa yang dilakukan oleh Koarmada II adalah perintah langsung Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. , untuk membantu pemerintah pusat maupun daerah dalam mempercepat upaya penanganan lonjakan Covid-19, dengan mengerahkan sarana dan prasarana yang dimiliki TNI AL. Salah satunya generator oksigen yang ada di kapal perang KRI Semarang juga air bank oxygen Dislambair Koarmada II. (Denny)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url