UEFA Umumkan Skuad Terbaik Liga Champions 2020-2021, Tak Ada Cristiano Ronaldo.

NYON – Nuswantoropos.com Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan 23 pemain yang masuk ke dalam skuad terbaik Liga Champions 2020-2021. Dari 23 pemain itu, nama megabintang Juventus, yakni Cristiano Ronaldo dipastikan tidak ada.

Ya, Ronaldo memang tak masuk ke dalam tim terbaik di Liga Champions 2020-2021 versi UEFA tersebut. Secara penampilan, Ronaldo memang sebenarnya tampil kurang menggigit di kompetisi antarklub Eropa tersebut pada musim ini.Ronaldo yang hanya dapat mencetak empat gol dan dua assist itu gagal berkontribusi untuk membantu Juventus meraih hasil terbaik di Liga Champions 2020-2021. Alhasil, si Nyonya Tua hanya mampu mencapai babak 16 besar usai disingkirkan Porto. Menariknya musuh bebuyutan Ronaldo, yakni Lionel Messi justru masuk ke dalam skuad terbaik Liga Champions 2020-2021 tersebut. Padahal Messi pun juga hanya bisa membuat Barcelona mencapai babak 16 besar saja, seperti dilakukan Ronaldo di Juventus.

Jumlah gol Messi juga tidak bisa dikatakan baik usai hanya bisa mencetak lima gol dan dua assist. Jadi, tentu menarik ketika melihat Messi masuk ke dalam skuad terbaik Liga Champions 2020-2021, sementara Ronaldo tidak.Lantas siapa saja pemain yang masuk ke dalam skuad terbaik Liga Champions 2020-2021? Chelsea menjadi penyumbang terbanyak, yakni ada tujuh pemain dalam tim terbaik versi UEFA tersebut.Ketujuh pemain Chelsea yang masuk skuad terbaik itu adalah Edouard Mendy, Cesar Azpilicueta, Antonio Rudiger, Ben Chilwell, Jorginho, Mason Mount, dan Ngolo Kante. Tentu banyaknya pemain Chelsea yang masuk ke skuad terbaik bukanlah hal yang mengagetkan.

Pasalnya Chelsea berhasil keluar sebagai pemenang di Liga Champions musim ini usai berhasil mengalahkan Manchester City 1-0 di final yang berlangsung di Stadion Dragao, Portugal, pada Minggu 30 Mei 2021.

Sementara sang runner-up, yakni Manchester City mampu mengirimkan lima pemain untuk masuk ke dalam skuad terbaik Liga Champions 2020-2021. Kelima pemain itu adalah Ederson Moraes, Ruben Dias, Kevin De Bruyne, Phil Foden, dan Ilkay Gundogan.

Berikut 23 Pemain yang Masuk ke Skuad Terbaik di Liga Champions 2020-2021:

Kiper: Courtois, Ederson, Mendy.

Bek: Azpilicueta, Ruben Dias, Marquinhos, Rudiger, Chilwell, Alaba.

Gelandang: Jorginho, Mount, Kante, De Bruyne, Gundogan, Modric, Sergio Oliveira, Foden.

Striker: Haaland, Mbappe, Lewandowski, Benzema, Neymar, Messi.(Red)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url