Advertisement

BeritaMiliter

INGIN TMMD 111 BANYUWANGI SUKSES, EMAK-EMAK BERDASTER IKUT TURUN TANGAN

Senin, 07 Juni 2021, Juni 07, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-11T06:01:21Z


Banyuwangi. Nuswantoropos.com - Ada hal menarik terlihat di lokasi TMMD ke-111 Kodim 0825/Banyuwangi. Terlihat ibu-ibu yang masih menggunakan daster ikut membantu pekerjaan anggota Kodim 0825/Banyuwangi. Senin(7/6/2021)

Sejumlah 5 (Lima) orang ibu-ibu warga Dusun Krajan Desa Kebaman Kecamatan Srono tak segan untuk mengangkat skop memasukan pasir kedalam kereta dorong yang nantinya akan disebar sebagai dasaran pemasangan paving block.

Usianya yang sudah tidak terbilang muda ibu Sumiarsih (52) salah satu warga yang ikut datang kelokasi TMMD terlihat begitu bersemangat dan seakan tak mau kalah dengan anggota kodim 0825/Banyuwangi yang sedang bekerja.

"Saya sering menanam sayur di pekarangan rumah, kesawah membantu suami, jadi kalau sekedar nyangkul, nyekop saya sudah sering itung-itung olahraga pagi" ungkapnya sambil tertawa.

Sembari memasukan pasir ke dalam kereta dorong perempuan berperawakan gemuk itu tak jarang memberikan celotehan dan candaan kepada para anggota yang bekerja, gelak tawa pun pecah dan membuat suasana semakin bersemangat.

"Luar biasa ibu-ibu ini, pagi-pagi sudah ada di lokasi dan ikut membantu pekerjaan kami, pekerjaan ini cukup berat jika dilakukan seorang perempuan, tapi mereka hanya membantu semampunya sebagai gambaran dimana warga Kebaman sangat antusias dengan TMMD ini" ungkap Serka Suwaji anggota Kodim 0825/Banyuwangi.

Antusias yang besar warga Desa Kebaman menyambut pembangunan jalan di Desanya sudah terlihat sejak awal Pra TMMD ke-111 Kodim 0825/Banyuwangi di buka, karena bagi mereka pembangunan yang dilaksanakan adalah hal yang sudah lama dinantikan serta akan memberikan banyak manfaat dan dampak positif yang akan diperoleh.(pen.akml)

berita ViralMore