Advertisement

Berita

PEDULI DENGAN LINGKUNGAN BINAAN BABINSA CERME IKUT BANTU PERBAIKI SALURAN AIR.

Selasa, 25 Mei 2021, Mei 25, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-11T05:58:32Z


GRESIK, Nuswantoropos.com
Desa Gedang Kulud Kecamatan Cerme, adalah salah satu wilayah binaan Koramil 0817/08 Cerme, yang didalamnya terdapat Babinsa yang bertugas untuk membina wilayah tersebut untuk menjadikan lebih aman, kondusif dan yang paling utama saat ini terhindar dari penyebaran virus covid-19 dalam masa pandemi. Selasa(25/5/2021).

Serma Suyatno adalah Babinsa yang bertugas untuk membina Desa Gedang Kulud Kecamatan Cerme, dalam sambang wilayah dirinya mengetahui ada sebagian warga yang sedang memperbaiki saluran air yang ada di desa, sehingga Serma Suyatno mengajak Serda Imam Suhudi untuk ikut membantunya.

Mengetahui hal ini beberapa warga nampak merespon positif dengan inisiatif kedua Babinsa tersebut. Sengaja warga untuk memperbaiki Saluran air karena diwilayah ini kalau terjadi hujan cukup deras sehingga mengakibatkan terjadi genangan bahkan banjir. hal ini bisa membahayakan warga Desa Gedang Kulud Kecamatan Cerme.

Serma Suyatno menuturkan “Kami memang sengaja ingin memaksimalkan diri dalam membantu kesulitan masyarakat yang ada diwilayah bianan kami dalam hal apapun asal masih dalam konteks kegiatan positif. Contohya hari ini kami melakukan Karya bakti perbaikan saluran air bersama Masyarakat karena kegiatan ini mempunyai dampak yang baik untuk masyarakat dan lingkungan kedepannya.”ujarnya.(am)

berita ViralMore