Pangkoarmada II Kukuhkan Jabatan Komandan Satuan Kapal Selam


Surabaya, nuswantoropos.com - TNI AL. Koarmada II. Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P., M.Tr.(Han), secara resmi menyerahkan tongkat komando Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) kepada Kolonel Laut (P) Wirawan Ady Prasetya, dalam upacara serah terima jabatan yang berlangsung di Gedung Indoorsport Koarmada II, Senin (24/5). 



Upacara serah terima jabatan diawali dengan laporan Perwira Upacara kepada Pangkoarmada II, yang dilanjutkan dengan pembacaan surat keputusan pengangkatan Komandan Satsel dilanjutkan penyematan pangkat Kolonel dengan lis merah dan menyerahkan tongkat komando kepada pejabat baru. Selanjutnya Pembacaan Sumpah Jabatan yang dipimpin oleh Pangkoarmada II, dan diakhiri dengan penandatanganan Pakta Integritas. Seluruh rangkaian upacara berjalan sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

Kolonel Wirawan Ady Prasetya menggantikan posisi Laksma TNI (anm) Harry Setiawan. Sebelumnya, Kolonel Wirawan yang merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 42 tahun 1996 ini mengemban tugas sebagai Liaison Officer TNI AL di Kodam II Sriwijaya. Mengenai kapal selam, kapabilitas Kolonel Wirawan tidak diragukan lagi. Ia pernah menjabat sebagai Palaksa KRI Nanggala pada tahun 2008, dan Komandan kapal tersebut pada tahun 2013. 

Sementara itu Pangkoarmada II dalam sambutannya menyampaikan jika musibah KRI Nanggala amat berpengaruh terhadap organisasi Satsel, oleh karena itu dengan hadirnya Komandan yang baru maka organisasi akan tetap berjalan sesuai strukturnya sebagai salah satu satuan komando pelaksana pembinaan Koarmada II.

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada II juga mengajak seluruh hadirin untuk mendoakan Almarhum Laksma Anumerta Harry Setiawan beserta kru KRI Nanggala-402 semoga mendapat terbaik disisi Tuhan Yang Maha Esa.(am)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url