Advertisement

Berita

Koarmada III Berikan Multiplier Effect Masyarakat Katapop

Senin, 24 Mei 2021, Mei 24, 2021 WAT
Last Updated 2021-06-11T05:58:32Z


Sorong, nuswantoropos.com - Keberadaan Markas Komando Armada (Koarmada) III di Katapop, Distrik Salawati disamping memberi rasa aman bagi masyarakat Sorong, khususnya Katapop ternyata juga memberikan efek pengganda (multiplier effect) terhadap pertumbuhan ekonomi, pengembangan sumber daya manusia, sumber daya alam, telekomunikasi, serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Sorong, Papua Barat.

Salah satu indikasinya adalah ditandai dengan diresmikannya BRILink yaitu produk dan layanan Laku Pandai, T-Bank, dan Electronic Data Capture (EDC), di salah satu toko di kawasan Mako Koarmada III Katapop oleh Kepala Kantor Cabang BRI Sorong, Sukarno dan dihadiri Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han) beserta Aslog Pangkoarmada III Kolonel Laut (T) Bisyar Adib, S.E., M.M., Ka Kuwil Koarmada III Kolonel Laut (S) M. Nuryanto, S.E., M.M., Komandan Denma Koarmada III Kolonel Marinir Hermawan Prasetyabudi serta beberapa pejabat BRI Cabang Sorong.

Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. (Han) dalam sambutannya mengatakan, dengan diresmikannya BRIlink ini diharapkan dapat memudahkan prajurit TNI Angkatan Laut yang bertugas di Katapop, yaitu Koarmada III, Pasmar 3, dan Satdik 3 Kodiklatal untuk melakukan transaksi non tunai, tanpa harus pergi jauh meninggalkan kesatrian.

Selain itu, hadirnya Koarmada III telah meningkatkan perekonomian masyarakat yang ditandai dengan kemudahan-kemudahan dalam hal transaksi keuangan non tunai seperti BRILink ini. Peningkatan pendapatan masyarakat yang ditandai dengan meningkatnya konsumsi masyarakat khususnya dalam hal makanan (kuliner).

“Hadirnya Koarmada III telah memberikan Multiplier effect. Diharapkan Katapop akan semakin berkembang dan menjadi kota satelit Kabupaten Sorong,” kata Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han).

Sementara itu, Kepala Cabang BRI Sorong, Sukarno menyampaikan terima kasih telah diberikan akses kepada BRI untuk memberikan pelayanan terbaik kepada publik. Tuntutan perkembangan zaman mengarah kepada digitalisasi transaksi perbankan. Digitalisasi perbankan merupakan keniscayaan. Semuanya ini memberikan manfaat kepada masyarakat, diantaranya BRIlink.

Menurut Sukarno bahwa BRILink merupakan perluasan layanan BRI dimana BRI menjalin kerjasama dengan nasabah BRI sebagai Agen yang dapat melayani transaksi perbankan bagi masyarakat secara real time online menggunakan fitur EDC miniATM BRI dengan konsep sharing fee.

 Electronic Data Capture (EDC) yang digunakan untuk transaksi keuangan non tunai sebagaimana halnya transaksi keuangan non tunai yang disediakan ATM. Selain itu juga ada layanan “Laku Pandai” yaitu kegiatan menyediakan layanan perbankan dan/atau layanan keuangan lainnya yang dilakukan tidak melalui jaringan kantor, yakni cash in & out, report, setoran uang, tarik tunai, isi ulang pulsa, dan belanja merchant. 

Pada kesempatan tersebut, Pangkoarmada III Laksda TNI Dadi Hartanto, M.Tr.(Han)., dan Kepala Cabang BRI Sorong, Sukarno menyaksikan salah seorang penerima Bantuan Sosial Sembako dari Pemerintah melakukan transaksi non tunai di salah satu toko di kawasan Mako Koarmada III atas nama Aksamina Dian Yentariri warga Katapop.(am)

berita ViralMore