Wednesday, November 18, 2020, November 18, 2020 WIB
Last Updated 2020-11-18T12:44:07Z
kriminal

POLSEK SEMAMPIR DIDUGA GELAPKAN BARANG BUKTI SEPEDA MOTOR TERSANGKA NARKOBA

SURABAYA, Nuswantoro Pos -  Polsek Semampir diduga gelapkan barang bukti Sepeda Motor tersangka narkoba. 

Berawal dari Penangkapan dua tersangka narkoba berinisial (I) dan (S) di Jatipurwo, Senin (20/01/2020) silam.

Dimana dalam penangkapan tersebut ada satu unit barang bukti sepeda motor Honda Beat 2019 warna biru putih. Namun saat hendak di urus lantaran kedua tersangka sudah amar putusan di pengadilan motor tersebut tidak di ketahui keberadaannya.

Menurut (Z) orang tua tersangka awal penangkapan Januari silam, bahwa Unit motor tersebut di tahan Polsek Semampir dan saat di tanyakan ke (P) oknum Polsek Semampir membenarkan bahwa unit ada di Mako dan minta dana agar unit bisa keluar, katanya.

"Saat itu saya di minta 1 juta agar unit e keluar namun saya masih nego karna tidak ada dana, selang 3 Minggu saya mencoba menghubungi (P) anggota Polsek Semampir untuk urus motor tersebut. Namun (P) malah semakin nekan minta 5 juta". Ujar orang tua tersangka.

Lantaran barang bukti tersebut masih dalam proses hukum maka Keluarga sepakat untuk urus BB unit motor Honda Beat tersebut setelah amar putusan keluar.

Selang 8 bulan kedua tersangka diputus dengan hukuman 5 tahun 1 bulan. Keluarga mencoba mengurus kembali unit tersebut Namun saat hendak di urus di kejaksaan anehnya unit motor Honda Beat 2109 ini tidak ada di kejaksaan (alias raib).

Awak media yang hendak menemui Kanit Reskrim Polsek Semampir Iptu Tritiko kesulitan bahkan sudah 3X ke Mako tak bertemu dan di telpon ataupun pesan WhatsApp tak di gubris.

Saat awak media menemui jaksa di ruangannya mamberikan keterangan bahwa tidak ada barang bukti berupa satu unit sepeda motor yang di serahkan oleh jajaran Polsek Semampir Terkait Kasus ini.

"Sesuai dengan berkas yang kami terima tidak ada unit motor yang di maksud, ini berkas-berkas nya mas lengkap". Tandas jaksa.(Tim)