Tuesday, October 20, 2020, October 20, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-21T00:14:43Z
PILKADA SURABAYA

SENO BAGASKORO, DALAM PILWALI 2020 MENGAJAK MILINIAL SURABAYA PILIH ERIK - ARMUJI

SURABAYA, Nuswantoro Pos - Perubahan selalu ditangan anak muda. Untuk itu perlu dipahamkan kepada mereka arti politik. Dalam Pilwali ini calon yang terbukti peduli dengan anak muda, ya Eri-Armuji.

Selasa ( 20/2020) bertempat di de' oak cafe diadakan diskusi bertajuk Milinial Talk, yang diadakan Komunitas Milinial Surabaya Untuk Eri Armuji (KMS- ErJi)

. " Kami berharap dengan acara ini Milinial Surabaya lebih memahami politik, terutama dalam Pilwali Surabaya 2020" ujar Gilang Puspita selaku koordinator KMS- ErJi.

Acara yang dimoderatori e Riski Amalia Elfita tersebut, hadiri lebih dari 75 orang ini menghadirkan dua pembicara yakni Maman Komara dan Aryo Seno Bagaskoro. 

Dalam kesempatan tersebut Maman Komara yang merupakan praktisi pendidikan memaparkan bahwa politik sebagai usaha untuk kebaikan bersama." 
Sehingga Milinial  menjadi sangat penting, karenanya Albutuh Milinial yang adaptif, kreatif dan inovatif." Terang jebolan matematika ITS angkatan 98.

Lebih jauh ia memaparkan bahwa  Milinial dalam fase 4.0 yang aktivitasnya lebih dekat dengan  gadget. Menjadi sangat penting  bila dalam berproses, anak muda memperbanyak  diskursus agar  lebih proaktif. " Anak muda jangan hanya menjadi objek politik tapi harus menjadi subjek politik" jelasnya. 

Anak muda harus punya jiwa kritis. Jiwa kritis tersebut bisa diasah dengan diskusi dan belajar dari lingkungan sekitar. " jiwa kritis menjadi kunci untuk mengawal kebijakan kota" ujarnya yang sehari hari aktif meneliti pergarakan saham secara teknikal.

Senada dengan Maman Komara, Aryo Seno Bagaskoro lebih lugas, bahwa politik adalah pengabdian tidak perduli siapa orangnya. " Siapapun bisa, bahkan acara ini sudah termasuk kegiatan politik" ujar juru kampanye pasangan calon nomor urut satu.

Dihadapan Milinial Seno, panggilan akrabnya menyatakan bahwa pemuda memiliki kemewahan sejarah, sebab perubahan yang ada selama ini ditangan anak muda. 

Ia berpandangan bahwa Politisi bukan hanya duduk diparlemen tapi ikut serta dalam menyikapi isu isu politik. Politik ada disekitar kita dan politik adalah membantu meringankan beban masyarakat. " Aktor politik yang baik adalah Masyarakat" tegas mahasiswa fisip Unair angkatan 2020.

"Selama ini ada anggapan bahwa politik itu korup, Kalau politik itu kotor, politik itu hina, maka yang salah anak muda kenapa tidak ikut membersihkan yang korup, kotor dan hina" terangnya

Dalam kesempatan itupun dijadikan ajang bagi Seno untuk menceritakan pengalaman politiknya, khususnya dalam pilwali. " Sebagai anak muda awalnya tidak percaya ketika dipercaya sebagai juru kampanye. Namun milihat keseriusan pasangan Er-Ji,  saya yakin bahwa pasangan ini punya kepedulian lebih kepada anak muda." ujarnya berapi-api.

Tidak lupa pada kesempatan tersebut ia mengajak kepada Milinial surabaya agar nanti memilih dan memenangkan pasangan nomor 1, Eri Armudji.
Terkait ajakan itu dipandu oleh moderator KMS-ErJi meneriakkan slogan mereka miliki. "Hanya satu pilihan anak muda Surabaya, Eri- Armuji" teriak seluruh anggota KMS-ErJi sebanyak tiga kali.(team)