Iklan

Tuesday, October 6, 2020, October 06, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-06T13:21:20Z
kriminal

MALING KOTAK AMAL MASJID DI GUNUNG ANYAR DITANGKAP POLSEK RUNGKUT

SURABAYA, Nuswantoro Pos - Kapolsek Rungkut AKP Hendry Ibnu Indarto SH. S.I.K. melalui Kanit Reskrim Iptu DJoko Soesanto SH menggelar press release terkait kotak amal di mapolsek Rungkut Surabaya.selasa,(06/10/2020).

Kejadiannya pada hari Senin tanggal 21 September 2020 pukul 3.35 di masjid Perumahan Puri Mas Gunung Anyar Surabaya dan kejadian tanggal 20 September 2020 di  Masjid Baitul Rohim Jalan Gunung Anyar Tengah Surabaya

tersangka morista setyoko 28 tahun Bojonegoro dengan cara merusak kotak amal dengan menggunakan alat berupa linggis kecil, obeng, dan Barang bukti yang disita dua buah kota amal keadaan rusak.1 buah linggis, obeng, uang tunai kertas sejumlah Rp.684.000. uang tunai logam sejumlah Rp20.000. 

1 buah jaket dengan motif loreng. satu celana jeans warna keren. satu tas ransel warna hitam kronologinya pada hari Jumat tanggal 2 Oktober 2020 jam dua tersangka ditangkap anggota Reskrim Polsek Rungkut di depan masjid Maryam Manyar  waktu akan melakukan pencurian kotak ama,waktu dilakukan introgasi tersangka mengaku telah berhasil melakukan pencurian kotak amal di masjid as-salam dan baiturrohim. Dan tersangka kos  di kawasan Gunung Anyar Surabaya.

Sewaktu dilakukan penggeledahan di dalam kamar kos tersangka, ditemukan barang bukti berupa linggis kecil dan obeng beserta jaket dengan motif loreng, tas dan celana warna krem yang tersimpan di dalam lemari tersangka beserta uang sisa hasil pencurian.

Dan unit Reskrim Polsek Rungkut mengetahui berdasarkan petunjuk CCTV yang di dalam masjid, saat melakukan melakukan pencurian uang yang di dalam kotak amal masjid,"Pungkasnya.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP atas pencurian dengan pemberatan. (Mgo)