Iklan

Wednesday, October 7, 2020, October 07, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-07T23:59:03Z
kriminal

BANDIT SADIS SATU DI TEMBAK MATI DAN SATU DI TANGKAP OLEH UNIT JATANRAS SATRESKRIM POLRESTABES SURABAYA

SURABAYA, Nuswantoro Pos - Unit Jatanras Satreskrim Polrestabes Surabaya, tangkap dua Bandit sadis motor yang sering membuat korbannya luka parah hingga kritis setiap beraksi di Surabaya ditangkap. Satu diantaranya terpaksa ditembak mati setelah menyerang polisi dengan senjata tajam saat ditangkap.

Dalam catatan Kepolisian, pelaku sudah beberapa kali melakukan pencurian kendaraan bermotor. Satu orang yakni Saiful warga jalan Ambengan Surabaya berhasil ditangkap, sedangkan satu orang lainnya yakni SG meregang nyawa ditembak polisi karena melakukan perlawanan.

Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Jhony Isir mengatakan, pihaknya tidak akan melakukan toleransi kejahatan jalanan yang meresahkan masyarakat. Polisi kata Jhony Isir akan melakukan langkah tegas, termasuk akan menembak pelaku jika melakukan perlawanan,” Ini wujud komitmen kami untuk tidak memberi toleransi terhadap pelaku kejahatan. Jika pelaku melawan maka akan kita tindak tegas,” ungkap Isir, Senin (05/10/2020).

Isir lantas menjelaskan  kronologis hingga penangkapan pelaku. Menurutnya dalam melancarkan aksinya pelaku mencari target yang hendak di curi. Setelah diketahui sasaran targetbmotor yang hendak diambil pelaku langsung merusak kunci stir dengan mengunakan Kunci T.

“Jadi petugas yang mendapatkan informasi bahwa pelaku Saiful dan SG sedang hunting di tanah kosong dan pada saat itu mereka melihat ada salah satu sepeda motor yang dikunci stir. Saat itu personel opsnal unit Jatanras yang melakukan mobile atau patroli disekitar TKP dan mengetahui pelaku sedang mencongkel kontak motor dan membawa lari motor tersebut,” terangnya.

Mengetahui adanya aksi pencurian itu, akhirnya petugas melakukan pengejaran hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap. Dari hasil pengembangan didapatkan informasi bahwa SG akan melaksanakan aksi curanmor disekitar Masjid AN Nur. “Namun ketika hendak ditangkap, SG melakukan perlawanan dan mengeluarkan sebuah sajam jenis Pisau lalu menyebetkan kearah petugas sehingga membahayakan jiwa petugas,” ujarnya Isir.

Kedua pelaku pernah melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor di Jalan Genteng Muhammadiyah No. 2-D Surabaya, Kapasari Pedukuhan Surabaya, Gubeng Kertajaya 9A No. 43 Surabaya. Didepan Ruko Jalan Siwalan Kerto No. 21 Kec Wonocolo Surabaya, Veteran Surabaya (depan ATM Bank Mandiri Veteran, Gajah Mada 2-D/212 Surabaya, Siwalankerto 8 Blok AA No. 5 Surabaya dan Jalan Kapasari No. 27 Surabaya.
Barang bukti yang diamankan, 1 bilah Senjata tajam berupa Pisau milik pelaku SG, 1 buah Tas Helm Teropong Berwarna Hitam dan topi milik SG, 3 Pasang Kunci T, 2 sepeda motor, 2 buah plat nomer, alat hisap sabu dan Tas berwarna Biru.(fik)