Iklan

Wednesday, September 30, 2020, September 30, 2020 WIB
Last Updated 2020-10-01T05:59:13Z
UMUM

TERBITNYA MEDIA KIPRA MOTIVASI PRAMUKA

SURABAYA, Nuswantoro Pos - KIPRA, diambil dari kata-kata atau kepanjangan dari Kilas Pramuka, sebuah Media yang baru saja dibentuk dengan nama Media Kipra, Rabu (30/9), yang berkantor di Jl. Bulak Rukem Timur II D Surabaya. Media Kopra ini berdiri berkat antusias dari Daman selaku Pimpinan Redaksi, yang mana Daman ingin sekali memberikan yang terbaik bagi Media Kipra yang baru saja dilaunching.

Acara yang digelar kali ini terbilang sederhana, namun cukup berkesan, pasalnya launching kali ini dihadiri oleh rekan-rekan pembina Pramuka kota Surabaya.

Adapun visi dan misi terbitnya Media Kipra menurut Daman,” Mengemban sebuah amanah dan marwah mengisi Kemerdekaan Republik Indonesia, yang nantinya temannya lebih banyak mengusung tentang kegiatan Pramuka, serta memotivasi kegiatan Pramuka yang lebih baik dan maju,” jelas Daman selaku Pimpinan Redaksi Media Kipra.

Tentu saja dalam hal ini mendapat respon yang baik dari para pembina Pramuka yang ada di Surabaya, salah satunya Peni selaku Penelitian dan Pengembangan (LITBANG) di Media Kipra dan juga sebagai pembina Pramuka di SMAN 6 dan SMAN 7 Surabaya.
Peni menambahkan,”semoga dengan terbitnya Media Kipra, mampu membentuk setiap Pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertaqwa, berakhlak mulia, dan berjiwa patriotisme, juga menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa dan memiliki kecakapan hidup sebagai jurnalis bangsa dalam menjaga dan membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkas Peni sebagai Pembina Pramuka di SMAN 6 dan SMAN 7 Surabaya.(koko)