Iklan

Tuesday, September 22, 2020, September 22, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-23T00:50:30Z
kriminal

SATRESNARKOBA POLRESTABES SURABAYA TEMBAK MATI BANDAR SABU

SURABAYA, Nuswantoro Pos - Satresnarkoba Polrestabes Surabaya, menembak mati bandar barang haram jenis sabu, pada Senin (21/9/2020) dini hari. Bandar ini ditembak lantaran tersangka sengaja menyerang angota dengan senjata tajam saat disergap.

Tersangka disergap Angota Satreskoba Polrestabes Surabaya, berinisial NK (41) asal Jatim dan R (22) warga Asal Palembang, Sumatera Selatan.  

Selain menembak mati dua tersangka, polisi juga menyita barang bukti Tas ransel gunung berwana biru, beserta isinya 20 bungkus yang diduga barang haram jenis sabu dan sebilah parang.

"Tersangka kami sergap di kawasan Surabaya Utara. Saat kami sergap, tersangka melawan anggota dengan senjata tajam. Dan terpaksa kami mengambil tindakan tegas terukur," jelas Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian.

Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian menambahkan, Kedua tersangka ini merupakan seorang bandar dan kurir sabu terbesar nomor dua di Wilayah Jatim. Mereka menginap disalah satu Hotel di kawasan Surabaya Utara, dan mereka disergap petugas saat mengambil Tas berisi 20 bungkus berisi sabu.

"Salah satu tersangka ini adalah atasan dari tersangka yang kami lakukan tindakan tegas sepekan sebelumnya. Dan ini merupakan kaki tangan langsung dari UA bandar besarnya, yang saat ini kami tetapkan sebagai DPO," memberikan keterangannya.

Setelah memberikan tindakan tegas, terukur dan keras, petugas berusaha memberikan pertolongan dengan membawanya ke rumah sakit terdekat.

"Tapi sangat disayangkan, keduanya meninggal saat dalam perjalanan," pungkasnya.(g'penk)