Iklan

Saturday, September 5, 2020, September 05, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-05T12:07:46Z
OLAHRAGA

OLAHRAGA MERUPAKAN OBAT YANG PALING EFEKTIF DAN MUDAH UNTUK DI LAKUKAN UNTUK MELAWAN COVID 19

SURABAYA, Nuswantoro Pos - Mewabahnya penyebaran virus (Covid-19) yang saat ini melanda di Indonesia kita harus tetap menjaga kekebalan serta metabolisme tubuh dengan cara rajin ber-olahraga secara rutin. Olahraga merupakan obat yang paling efektif dan mudah untuk dilakukan untuk melawan Covid-19.

Selain itu dengan berolah raga imun tubuh Kita semakin kuat. Sehingga, Virus Covid-19 tidak mudah menjalar pada organ tubuh Kita.

Kompol Bobby Adimas CP SIK., mengatan, yang saat ini telah menjalani sebagai siswa peserta didik (Serdik) sekolah staff dan perwira menengah (Sespimmen) tahun 2020 angkatan 60. Disela kesibukannya mengenyam pendidikan secara daring, tetap melakukan olahraga dengan jogging secara rutin.

“Di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa yang kuat,” ucapnya.

Selain itu, olah raga sebagai wujud menaati dan menjalankan anjuran pemerintah yakni protokol kesehatan covid-19, salah satunya melakukan olah raga untuk meningkatkan imun dan metabolisme tubuh.

Jika menjalankan aktivitas olahraga di luar ruangan atau bersama teman, Bobby mengingatkan untuk tetap mengutamakan social distancing dan physical distancing.

Berolahraga di rumah juga bisa dilakukan dengan beberapa latihan fisik seperti misal lari ditempat, Push-up maupun Sit-up. Tidak usah terlalu lama, cukup 30-60 menit dalam sehari sudah dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.” pungkas Adimas.(koko)