Iklan

Saturday, September 26, 2020, September 26, 2020 WIB
Last Updated 2020-09-27T03:01:33Z
UMUM

GELAR WEBINAR K3 LISTRIK, TRIEPEL WUJUDKAN KESELAMATAN DAN KUALITAS KERJA

JAKARTA, Jombang Pos - Lembaga Inspeksi Teknik Tegangan Rendah (LIT-TR) PT. Inspeksi Instalasi listrik Indonesia (Triepel i) Kantor Wilayah DKI Jakarta tiap semester melaksanakan kegiatan rutin yaitu Webinar sebagai salah satu rangkaian dari kegitan perusahaan. 

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka peningkatan kemampuan serta kompetensi Tenaga Teknik
(TT) dan untuk mempersiapkan Tenaga Teknik (TT) yang berkualitas dan mampu bersaing di jasa Lembaga Inspeksi Teknis Tegangan Rendah (LIT-TR) khususnya di Provinsi DKI Jakarta. Ujar Arswendy Nasution kepala kantor wilayah DKI Jakarta dalam sambutannya, sabtu 26/09/20.

Arswendy juga menuturkan bahwasanya Webinar Triepel i yang digelar kali ini bertema tentang “Pengenalan Dasar-Dasar K3 Listrik”. Dengan menghadirkan senior Manager Konstruksi UID Jakarta Raya Bapak Moh. Arief Mudhari sebagai Keynote Speaker dan narasumber Bapak Jony Damayanto, ST. Terang Arswendy

Adapun, menyikapi dari kondisi pandemi COVID-19 yang sedang melanda di Indonesia pada umumnya dan DKI Jakarta khususnya, webinar yang dilaksanakan pada hari ini menggunakan sistim jarak jauh atau daring dengan aplikasi zoom meeting. Jelasnya.

dengan jumlah peserta yang sudah mendaftar sebanyak -/+ 70 orang. Acara ini terselenggara atas kerjasama dari beberapa pihak 
antara lain : Lembaga Inspeksi Teknik Tegangan Rendah (LIT-TR) PT. Inspeksi Instalasi listrik Indonesia (Triepel i) Kantor Wilayah DKI dan Asosiasi Keselamatan-Kesehatan Kerja dan Lingkungan. Dengan jumlah peserta yang sudah mendaftar sebanyak -/+ 70 orang.

Selanjutnya, kepala kantor wilayah DKI Jakarta Arswendy menuturkan bahwa K3 Listrik adalah Keselamatan dan Kesehatan Kerja dengan pengertian pemberian perlindungan kepada setiap orang yang berada di tempat kerja.

Hal ini juga berhubungan dengan penggunaan peralatan kerja, pemakaian alat pelindung diri, proses inspeksi instalasi listrik dan lingkungan sekitar tempat kerja. Ungkapnya

Untuk itu, kegiatan inspeksi instalasi listrik merupakan salah satu unsur penting dalam pelaksanaan pembangunan menimbulkan berbagai dampak yang tidak diinginkan antara lain menyangkut aspek keselamatan dan kesehatan kerja dimasa pandemi COVID-19 ini, Paparnya.
Arswendy berharap dalam acara ini para peserta dapat menyerap ilmu dan pengetahuan betapa pentingnya K3 dalam jasa Lembaga Inspeksi Teknis Tegangan Rendah (LIT-TR) di Indonesia. Pungkasnya seranya mengucap terimakasih atas bantuan dan kerjsama semua pihak dalam giat weminar kali ini. (Red)