Iklan

Saturday, August 29, 2020, August 29, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-30T02:19:53Z
UMUM

WARGA SIMO GUNUNG BARU JAYA PERINGATI 10 MUHARRAM 1442 H, JEMAAH AL - KAUSAR SANTUNI YATIM, PIATU DAN DU'AFAH

SURABAYA, Nuswantoro Pos - Memperingati 10muharam 1442 Hijriyah, jama'ah pengajian muslimin muslimat Al-Kausar Simo Gunung Baru Jaya Kelurahan Putat Jaya Kecamatan Sawahan Surabaya mengadakan santunan anak yatim,piatu dan du'afa dengan diiringi shalawat dan hadrah dari jama'ah Al-Kausar sendiri.
Acara tersebut dilaksanakan dengan tetap menggunakan masker sesuai dengan protokoler kesehatan yang dihimbau oleh pemerintah.

Sebelum acara dimulai,jama'ah pengajian diarahkan untuk mematuhi protokoler, setelah satu persatu sudah menggunakan masker, choti'ah selaku ketua muslimat memohon kepada jama'ah supaya memberikan keikhlasan do'a untuk keluarga dan seluruh warga dan tidak lepas supaya virus corona hilang dibumi Indonesia ini", semoga apa yang dimohonkan dikabulkan dan kita semua bisa hidup normal kembali",ujar Chotiah saat pembukaan.

Dilanjut dengan pembacaan yasin dan tahlil, dengan lantunan sholawat nabi Muhammad SAW, para jama'ah tampak khusuk.

Lantunan ayat ayat suci Al Qur'an yang diiringi tabuhan rebana dari grub jama'ah,anak anak yatim, piatu dan du'afa diajak berdiri dan satu persatu mendapatkan santunan dari para donatur dengan mengusap kepala.

",sumbangan dari para jama'ah muslimin muslimat Al Kausar sendiri, tapi ada juga alhamdulilah dari donatur yang turut datang menyantuni sendiri ditempat", imbuh Choti'ah yang ternyata diketahui adalah ibu kandung Achmad anugrah ketua LSM GARAD Indonesia.

",saya tidak ikut sebagai panitia, ini pyur dari jama'ah sendiri, tapi kebetulan acaranya bertempat dirumah saya, ya saya hanya turut membantu menyampaikan kepada para jamaah supaya tetap memperhatikan protokol kesehatan, jangan sampai niat baik ini menjadi malapetaka nantinya", ujar yang akrab dipanggil Achmad Garad tersebut saat tampak dilokasi.
Satu persatu acara telah dilalui dengan khidmad,saat istirahat makan dan ditutup dengan do'a penutub.(Fik)