Iklan

Wednesday, August 26, 2020, August 26, 2020 WIB
Last Updated 2020-08-27T03:54:54Z
UMUM

DPN SAPU JAGAD LOUNCHING PROGRAM HOSPITALITY AND CRUISE SHIP SCHOOL

SOLO, Java Crime  - Dewan Pimpinan Nasional (DPN) SAPU JAGAD menggelar Acara launching Sapu Jagad Internasional (SJI) Hospitality and Cruise Ship School sebagai salahsatu Program Kerja Bidang Pemberdayaan Ekonomi dan Profesi DPN SAPU JAGAD, diadakan hari Rabu, (26/08/2020) mulai pukul 13.00 WIB hingga Selesai. Dengan agenda Makan Siang – Louncing Sapu Jagad Internasional dan Penyerahan SK Bidang Pemberdayaan Ekonomi dan Profesi yang bertempat di Rumah Makan Gal Gurih, Barat Tugu Kartasura Solo. 

Acara tersebut di hadiri langsung oleh Agus Yusuf Ketua Umum DPN SAPU JAGAD, beserta para jajara pengurusnya, dalam sambutanya menjelaskan "Setiap Bidang dalam kepengurusan DPN SAPU JAGAD harus merumuskan dan merealisasikan Program Kerja unggulan yang bermanfaat untuk masyarakat, saya sebagai Ketua Umum medukung penuh Program dari Bidang Pemberdayaan Ekonomi dan Profesi, salahsatunya adalah SJI dengan Hospitality and Cruise Ship School, dan kedepanya haruslah di kembangkan lagi terkait pelatihan ketrampilan dan pengembangan kemandirian ekonomi masyarakat" Jelas Agus Yusuf Ketua Umum DPN SAPU JAGAD, (26/08/2020).

Kini Ormas Sapu Jagad meluncurkan sebuah program akademik pendidikan dan pelatihan kerja bernama “SAPU JAGAD INTERNASIONAL Hospitality and Cruise Ship School” yang di ketua oleh Adimas Indrajaya selaku ketua bidang pemberdayaan ekonomi dan profesi.

"Dengan biaya pendidikan yang hanya Rp. 5,5 juta SJI berkomitmen dan menjamin akan mendampingi murid hingga mendapatkan pekerjaan di kapal pesiar yang di inginkan" jelas Dimas selaku Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi dan Profesi DPN SAPU JAGAD.

Dimas juga menambahkan, Di tengah-tengah pandemi covid 19 seperti ini terjadi banyak PHK diberbagai perusahaan dalam negeri dan perputaran roda ekonomi yang terganggu, membuka kembali mata masyarakat indonesia untuk berkarir di luar negeri.

Salah satunya di dunia kapal pesiar internasional masih menjadi primadona bagi kalangan umum. Selain bergaji tinggi, juga bisa sambil mendapatkan jalan-jalan gratis keluar negeri. Dikarenakan di dunia sudah mulai mendekati normal permintaan crew yang semakin banyak. papar dimas.

"Diharapkan setelah terwujudnya sekolahan ini dapat membantu khususnya anggota sapu jagad dan masyarakat umum yang ingin mendapatkan pendidikan pelatihan kerja yang profesional dan pendampingan sampai mendapatkan kerja di kapal pesiar" Ungkap dimas.

Dengan tenaga pendidik yang sudah berpengalaman puluhan tahun di dunia dan mempunyai kredibilitas mengajar yang baik, Selain itu SJI juga akan menggandeng beberapa sponsor untuk menopang program-program SJI agar dapat terlaksana seperti program pembiayaan hingga join di kapal pesiar.

Jadi semua biaya pengurusan dokumen, akan di cover terlebih dahulu oleh sponsor setelah itu dilakukan sistem potong gaji sesuai dengan kesepakatan, program ini adalah program yg pertama kali di Indonesia digunakan untuk di dunia kapal pesiar, karena sebelumnya mayoritas hanya digunakan di pekerjaan darat di Korea/jepang.

Harapannya kedepan akan hadir program-program akademik yang akan bermanfaat bagi seluruh masyaraka. Semoga SAPU JAGAD INTERNASIONAL menjadi wadah yang tepat untuk semuanya yang ingin bekerj, Bagi yang minat Pertanyaan seputar pendaftaran atau lainnya silahkan hubungi wa/telp 082111822334 Admin Sapu Jagad Internasional. Pungkasnya.(Red)