Iklan

Saturday, July 4, 2020, July 04, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-05T00:09:31Z
kriminal

TERGIUR SEPEDA ANGIN MERK POLYGON 3 ORANG LAKI - LAKI NEKAT MELAKUKAN PENCURIAN

SURABAYA, Nuswantoro Pos - Ketiga Remaja yang menjadi tersangka dalam Daftar Pencarian Orang (DPO), kini ke 2 tersangka yaitu Alvin Varuq Pramudika, 19.thn dan M. Fajar, alias Pekeng, sudah di tangkap oleh jajaran unit Reskim polsek Gayungan, Polrestabes Surabaya, namun rekannya yang diketahui bernama Purwanto  yang kini masih DPO. 

Kejadian pada hari Senin, 03 Februari 2020 sekira jam 01.00 Wib diketahui telah terjadi pencurian 1(satu) buah sepeda angin (ontel) Merk Poligon warna crem milik Yulian pria 42.thn di sebuah teres Rumah korban  di Jl.Ketintang Selatan  Surabaya.

Tindak pidana pencurian tersebut dilakukan oleh tiga pelaku yang dilakukan dengan secara bersama-sama dan setiap pelaku memiliki peran masing-masing, ketiga pelaku menuju lokasi  dengan mengendarai sepeda motor Honda Sonic warna hitam dengan Nopol L-3982-MT berboncengan bertiga.

Selanjutnya saat berada di lokasi dimana pelaku PURWANTO sebagai pemetik dengan cara masuk ke dalam teras dengan  memanjat pagar kemudian masuk dan mengambil sepeda angin dengan menggunakan tangan lalu diangkat melewati pagar yang kemudian di serahkan kepada pelaku AN.M.FAJAR Als. PEKENG, yang telah menanti di luar pagar, dan selanjutnya sepeda angin tersebut dibawa kabur oleh TSK.AN. ALVIN VARUQ PRAMUDIKA dengan cara dinaik'i atau dikayuh.
Agar lebih cepat meninggalkan lokasi tersangka, M.FAJAR Als.PEKENG berboncengan motor dengan tersangka PURWANTO mendorong sepeda angin tersebut dari belakang.

Namun pada saat di Jl.A.Yani (depan kantor KEJATI), Ketiganya diberhentikan oleh anggota Reskrim yang sedang berpatroli dan curiga terhadap ketiga pelaku. 

Namun 2 orang pelaku yang mengendarai sepeda motor berhasil kabur yang kini salah satu menjadi (DPO).

Dan pelaku AN.ALVIN VARUQ PRAMUDIKA beserta barang bukti berhasil diamankan dan dibawa ke Polsek Gayungan guna proses penyidikan.

Pada hari Kamis tanggal 02 Juli 2020 sekira jam 23.00 Wib DPO AN.PURWANTO Bin SUTAJI, laki-laki, 34 Tahun, pekerjaan Kuli bangunan, tinggal di Jl.Panjang Jiwo Surabaya berhasil di tangkap dan diamankan oleh anggota Reskrim Polsek Gayungan di kediamannya Jl.Panjang Jiwo Surabaya, Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Gayungan guna proses penyidikan, kini barang bukti (BB) berupa 1(satu) sepeda angin merk Polygon dan 1(satu) unit sepeda motor Honda Sonic Warna hitam dengan Nopol L.3982 MT.

Kerugian materi  Rp3.750.000,- yang dialami korban, kedua tersangka akan di jerat dengan pasal 363KUHP ayat (1). (*jib)