Iklan

Thursday, July 2, 2020, July 02, 2020 WIB
Last Updated 2020-07-03T01:30:27Z
UMUM

SPBU 5462302 TIDAK TAAT PERATURAN, MELAYANI PENJUALAN KE KONSUMEN YANG MENGUNAKAN DRUM PLASTIK DENGAN KAPASITAS BESAR

TUBAN, Nuswantoro Pos - Keberadaan sebuah SPBU 5462302 yang sangat memprihatinkan dan tak terawat yang begitu terlihat kumuh keberadaan SPBU tersebut, seakan-akan SPBU ini sudah tidak berfungsi lagi, namun masih aktif melayani  penjualan bahan bakar, terutama untuk jenis bahan bakar solar.

Keberadaan SPBU ini tepat di sebuah kilo meter 99, di Jalan Raya Gresik Kecamatan Palang Tuban Jawa Timur ternyata SPBU ini masih eksis selalu dalam  melayani Konsumen, untuk penjualan bahan bakar tersebut, terutama untuk jenis Solar yang merupakan bahan bakar ber-supsidi dengan menggunakan wadah atau tempat seperti bahan Plastik dengan ukuran Kapasitas 200 liter, yang diangkut menggunakan kendaraan Bentor roda tiga miripnya becak.

Kamis, (2/07/2020) tepat pukul 14:23 wib di ketahui langsung oleh para awak media pada saat melintas di jalan Raya Gersik kecamatan Palang Tuban Jawa Timur, bahwa pegawai SPBU melayani konsumen dengan menggunakan pengisian tong (Drum Plastik) ukuran Kapasitas 200 liter sebagai wadah yang hendak di bawa ke para nelayan tong plastik tersebut terlihat ada 4 biji yang sudah terisi penuh. 

Saat pihak konsumen di konfermasi oleh awak media terkait pembelian yang menggunakan  Drum Plastik yang di isi penuh dengan bahan bakar jenis Solar mengatakan sudah ada ijin dari UPTD kabupaten Tuban.
Namun saat awak media ingin mengetahui ijin UPTD konsumen tersebut tidak bisa menunjukkan surat tersebut dengan alasan ada di nelayan sana pungkas Heri yang mengaku nelayan.

Pengawas SPBU yang di ketahui bernama Nardi dan juga pegawaipun dengan santainya melayani konsumen seakan-akan tidak ada teguran maupun sangsi oleh pemilik SPBU.

Hingga saat ini SPBU dengan nomer lumbung 5462302, tidak pernah ada teguran maupun  tindakan tegas dari pihak Pertamina maupun aparatur kepolisian setempat.

Hal serupa juga sama yang di lakukan SPBU, 5462317, di Jalan Raya Manunggal Tuban dan informasi dari masyarakat sekitar SPBU yang terletak di jalan Raya Gersik kecamatan Palang Tuban dan Jalan Raya Manunggal di duga pemiliknya adalah orang satu, tutur Hedra pada awak media.(*mjb)