Iklan

Thursday, June 11, 2020, June 11, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-12T05:13:35Z
kriminal

RESKRIM POLSEK ASEMROWO SURABAYA SELALU KONSISTEN DALAM MEMBERANTAS NARKOBA

SURABAYA, Java Crime - Angota Reskrim Polsek Asemrowo Surabaya akan selalu konsisten dalam memberantas barang haram narkoba di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. Dari Lima tersangka yang terlibat peredaran barang haram dalam kota Surabaya.

Kapolsek Asemrowo AKP. Hari Kurniawan S.H., M.H., melalui Kanit Reskrim Asemrowo Iptu Rizkika Atmadha menjabarkan, peredaran narkoba di Surabaya tersebut, Setelah kami menerima informasi adanya jaringan narkotika, dan penangkapan terhadap kelima tersangka berawal dari penangkapan terhadap tersangka BF saat mengambil barang haram Sabu di wilayah Rungkut, kami melakukan pengejaran dan benar adanya barang haram tersebut. Kami mengamankan ke Lima tersangka beserta barang bukti," kata Iptu Rizkika Atmadha, Jumat (12/6/2020).

Menurut dia, Kelima tersangka yang berhasil diringkus yakni, BF (29), MT (40), JAP (28), MK (29) dan MD (24). Dari kelima tersangka, BF dan MT berkutat dibidang barang haram narkotika jenis sabu. Sedangkan untuk JAP, MK dan MD, berkutat dibidang narkotika jenis Pil LL kata dia.

“Kami tidak ingin generasi penerus bangsa rusak akibat narkoba. Pemberantasan narkoba harus konsisten dan berkelanjutan dan tak harus patah semangat,” ujar kapolsek.

Karena lanjut Kapolsek, PR terbesar adalah menjaga konsistensi tersebut, dengan dibutuhkan, rasa tulus ikhlas dan peduli untuk mengungkap kasus narkoba. Lalu tersangka BF kita amankan pada tanggal (09 Juni 2020) Setelah dilakukan pengembangan, anggota akhirnya berhasil menangkap MT pada (09 Juni 2020). Untuk JAP, MK dan MD pada tanggal (10 Juni 2020) ditempat yang berbeda,” ujar Kapolsek.

Secara langsung, dari penangkapan terhadap kelima tersangka, petugas menyita barang haram berupa narkotika jenis sabu seberat 3 gram dan 1.200 Pil LL ungkapnya.

“Dengan dukungan semua pihak ikut bertanggung jawab, maka narkoba bisa diberantas bersama. Karenanya momentum, kami jadikan bersama untuk memberantas narkoba. Wujudkan hidup sehat dan bermartabat tanpa narkoba,” pungkasnya.(sam/red)