Iklan

Tuesday, June 16, 2020, June 16, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-17T00:27:10Z
UMUM

KOMUNITAS JURNALIS JAWA TIMUR (KJJT) MENYAMPAIKAN TERIMA KASIH KEPADA POLDA JATIM KEPEDULIAN KELUARGA WARTAWAN KUKUH SETYA

SURABAYA, Nuswantoro Pos - Perhatian Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, kepada rekan wartawan Kukuh Setya  Setya (30) yang sedang menjalani isolasi terkait dugaan tertular virus covid-19 menjadi tolak ukur kemitraan antara awak media dan kepolisian.

Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polda Jatim yang sudah menunjukan sikap kepedulian akan nasib keluarga rekan wartawan Kukuh Setya.

"Kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kepedulian pihak Polda Jatim atas nasib keluarga rekan Kukuh Setya yang saat ini mendapat perawatan di rumah sakit asrama haji Surabaya usai menjalani rapid tes covisd-19," ujar Ade perwakilan KJJT (15/06/20).

Kepedulian tersebut hingga menggugah hati Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dan rekan sesama jurnalis. Komunitas Jurnalis Sidoarjo Barat (KJSB) yang diketuai H. Edy R.A Taringan dan semua seprofesi ikut bebaur mengumpulkan dana untuk disantunkan kepada keluarga rekan kita Kukuh Setya.

Ade terharu atas kepedulian terhadap keluarga Kukuh Setya. Menurut Ade, tidak hanya wartawan dijawa timur saja, wartawan Sulawesi, medan hingga kalimantan juga ikut peduli meski jauh. Lanjut Ade, mereka mengubungi perwakilan KJJT dan berbagai rekan media ikut menyampaikan keperihatinan atas musibah yang terjadi kepada rekan kita Kukuh. Tuturnya.

"Saya sangat terharu, berbagai rekan jurnalis diluar pulau juga banyak menghubungi saya. Hati mereka tergugah antar sesama insan pers usai viral media terkait akan aduan rekan Kukuh Setya akan nasib istri dan anaknya," terangnya.

Senada juga disampaikan rekan Kukuh Setya pada (15/06/20). Ucapan terimakasih yang sedalam-dalamnya kepada pihak Polda Jatim dan rekan jurnalis yang sudah peduli kepada keluarganya selama diisolasi dalam perawatan rumah sakit asrama haji Surabaya.

"Saya ucapkan terimakasih kepada pihak polda jatim yang sudah peduli dan menyantuni keluarga saya selama masa isolasi dirumah sakit," ungkap rekan Kukuh Setya.

Masih kata Kukuh, terimaksih juga kepada Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) dan Komunutas Jurnalis Sidoarjo Barat (KJSB) serta rekan lainya.

"Sekarang saya berada dirumah sakit Asrama Haji Surabaya. Saya ucapkan terimaksih kepada komunitas dan rekan jurnalis lainya. Terimakasih sekali lagi atas dukungan rekan-rekan Mohon doanya agar saya cepat pulang dan bisa beraktifitas lagi," ucap Kukuh sambil meneteskan air mata kepada media ini. (*jib)