Iklan

Tuesday, June 2, 2020, June 02, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-08T09:45:54Z
beritaUMUM

KIOS BENSIN ECERAN DI LEBAK JAYA UTARA SURABAYA KEBAKARAN

SURABAYA, Nuswantoro Pos - Sebuah kios bensin eceran di Jalan Lebak Jaya Utara no 28, di Jalan Lebak Jaya Utara 5C, Kelurahan Gading, Kecamatan Tambaksari terbakar. Dua motor terbakar dan dua orang terluka bakar serta Pemilik kios dan anak ikut menjadi korban sijago merah dalam kejadian tersebut Selasa (02/06/2020). 

Awal mula api muncul dari mesin penggiling tebu di dekat kios bensin. Mesin penggiling tebu tersebut lalu meledak dan apinya menyambar ke kios bensin seluas 3 x 3 meter tersebut. Hampir separuh bagian kios habis dilalap Sijago merah kata, Bambang Vistadi Kepala Bidang Operasional Dinas PMK kota Surabaya.

Dari data yang dihimpun oleh awak media Nuswantoro.pos, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.05 WIB. Lalu Lima unit mobil damkar dan 2 unit tim Walang Kadung tiba di lokasi yang kemudian langsung melakukan pemadaman.

“Pada Saat melakukan pengisian bahan bakar (bensin.red) ke mesin penggiling tebu yang masih dalam kondisi mesin menyala, tiba-tiba mengeluarkan api lalu penggiling tebu tersebut meledak, sehingga menyambar kios bensin,” ujarnya.

Adapun kedua korban yaitu Fadil Ibnu Ansor, (51), pemilik kios bensin, mengalami luka bakar derajat 2 seluas 70 persen. Kemudian Dewi Anggraini, (19), anak dari Bapak Fadil, mengalami luka bakar derajat 1 seluas 6 persen. Keduanya sudah dirujuk ke RSUD dr. Soetomo Surabaya.

Sementara dua sepeda motor yang ikut terbakar masing-masing satu unit Yamaha Vario bernomor plat L 5960 TQ dan satu unit Honda Supra X bernomor plat H 4024 KP.

Api cepat dipadamkan oleh petugas Damkar Kota Surabaya. Sebab posisi yang terbakar tepat di pinggir jalan Pungkasnya.(g'penk)