Iklan

Thursday, June 11, 2020, June 11, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-12T01:42:48Z
UMUM

KAMPUNG TANGGUH BERANI JOGO SURABAYA DI LAUNCHING

SURABAYA, Java Crime - Polres Pelabuhan Tanjung Perak, bersama Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Muhammad Fadil Imran melaunching 34 Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo dan dua pondok pesantren di RW 04 Sidotopo Lor, Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir Surabaya.

Para rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB, Risma bersama Kapolda Jatim langsung dicek suhu terlebih dahulu oleh warga setempat. Kemudian, acara dilanjutkan dengan menebar seribu bibit lele secara simbolis.

Dalam pelaksanaan peresmian kali ini, dihadiri oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Mohammad Fadhil Imran.M.Si, Wakapolda Jatim Brigjen Pol. Slamet Hadi Suprapto, PJU Polda Jawa Timur, Kapolrestabes Surabaya Kombes Johhny Eddizon Isir.S.I.K.M.T.Cp, Kapolres Pelabuhan Tg. Perak Akbp. Ganis Setyaningrum.S.SI.M.H, Wakapolres Pelabuhan Tg. Perak Ahmad Faisol Amir.S.I.K.M.Si, PJU Polres Pelabuhan Tg.Perak.

Selain itu juga, acara dihadiri oleh Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus. A. Md., Danramil 08.30-02 Semampir Mayor Inf. Sumarsono, Kasdam V/Brawijaya Brigjen Agus Setiawan, Danrem Baskarajaya Brigjen Herman Hidayat Ekoatmojo, Camat Semampir Ibu Hindum Robbah, Lurah sekecamatan Semampir dan Forkompimda Surabaya.

Adapun rangkaian dalam pelaksanaan Lounching kali ini, pemeriksaan Thermogan, penebaran bibit lele oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadhil Imran. M.Si., secara simbolis, pembacaan do’a yang dipimpin oleh bapak Sinda dari dinas Sosial Kota Surabaya dan pemutaran profil Vidio kampung tangguh.

Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadhil Imran. M.Si., mengatakan, bahwa dalam pelaksanaan lounching kampung tangguh semeru wani jogo Suroboyo hari ini sebanyak 35 lokasi. Dan salah satunya disini yakni, di RW 04 Sidotopo Lor, Kelurahan Sidotopo, Kecamatan Semampir.

“Selain itu juga ada 2 pesantren tangguh yang diwilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dilakukan lounching,” ungkap Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadhil Imran.

Sementara itu, Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Muhammad Fadil Imran berterima kasih atas peresmian Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo. Ia yakin, dengan upaya ini Kota Surabaya dapat segera keluar dari permasalahan Covid-19.

“Untuk kedepannya, rencana kami bersama teman-teman Kodim, Polres, bhabinkamtibmas dan Babinsa dan tiga pilar akan terus bersenergi untuk mengoptimalkan kampung tangguh ini untuk melaksanakan upaya-upaya proaktif,” jelasnya.

Lanjut Kapolda Jatim, dengan pengoptimalan ini, nantinya jika ada warga mempunyai keluhan Covid-19 atau ada yang melaporkan ada warga yang sedang mual-mual agar segera dilakukan Rapid Test.

“Semoga dengan adanya kampung tangguh semeru wani jogo suroboyo ini, saya selaku Kapolda Jatim Kamtibmas semakin kondusif,” harapnya.

Dalam kesempatan itu, Risma mengatakan, hari ini ada 34 Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo yang secara serentak diresmikan pada hari yang sama. Selain itu, dari total 1.390 RW di Surabaya, sebanyak 1.330 kampung yang sudah membuat Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo.

Risma memaparkan, dari 34 Kampung Tangguh Semeru Wani Jogo Suroboyo yang dilaunching itu diantaranya yakni, Kecamatan Asemrowo terdiri dari enam RW, kemudian Kecamatan Semampir sebanyak tujuh RW. Berikutnya Kecamatan Krembangan dengan total lima RW.

Setelah lounching kampung tangguh selesai, acara dilanjut dengan penyerahan sembako dari Kapolri melalui Kapolda Jatim yang diterima Oleh Ketua RW. 04 Kel. Sidotopo bapak Biasworo serta dilanjutkan pemberian bantuan APD oleh Kasdam V/Brawijaya serta bantuan Masker oleh Walikota Surabaya. 

Dengan hadirnya Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo itu, pihaknya berharap, ke depan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat. Khususnya dalam menjalankan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 pungkasny. (sam/red)