Iklan

Wednesday, June 3, 2020, June 03, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-08T09:45:53Z
beritakriminal

JAJARAN TAB ANTI BANDIT POLSEK GAYUNGAN SURABAYA MENGUNGKAP KASUS PENCURIAN DAN KEKERASAN

SURABAYA, Nuswantoro Pos - Jajaran TAB Anti Bandit Polsek Gayungan Polrestabes Surabaya, mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan, Pada Senin (31/05/2020) sekitar pukul 19.15 WIB di Alfamart Jalan Gayungsari Barat Surabaya.

Dalam kasus tersebut, petugas TAB Anti Bandit menangkap Dua tersangka yaitu, I Ketut Widya Dharma, (26) warga jalan Nginden gg 2 kec. Sukolilo Surabaya dan
Bambang hermawan, (26) warga Jalan Nginden gg 2 sukolilo Surabaya.

Kanit Reskrim Polsek Gayungan Ipda Hedjen Oktitanto S.H., mengatakan, Awal mula W. Sukma Wardani, (42) dan anaknya ( 7 thn ) pergi ke alfamart di jalan Gayungsari barat Surabaya, untuk belanja, mobil diparkir didepan alfamart ,dan W sukma wardani, meninggalkan anaknya yang bermain handphone didalam mobil, setelah itu datang tersangka yaitu, Ketut mengetuk kaca mobil milik W. sukma wardani, dan dibuka oleh anaknya lalu tersangka merampas hanphone yang sedang dipegang oleh anaknya, setelah berhasil, lalu tersangka Ketut dan Bambang kabur. 

Adapun kronologi penangkapannya yakni, pada hari senin (01/06/2020) berdasarkan laporan dari korban TAB Anti Bandit melakukan penyelidikan, dan pada pukul 22.30 WIB. TAB polsek Gayungan, dari penyelidikan mengarah ke tersangka yaitu Ketut selanjutnya melakukan penangkapan di jalan Nginden surabaya.

 Dari keterangan tersangka Ketut di dapatkan nama tersangka kedua yaitu  Bambang yang turut serta melakukan perampasan dan selanjutnya kedua tersangka Bambang dapat diamankan oleh TAB polsek gayungan Surabaya.

Lanjut Kanit Reskrim Polsek Gayungan Ipda Hedjen Oktitanto S.H., Setelah dilakukan penangkapan oleh petugas, 1 dari dua pelaku ini yaitu Ketut dan Bambang mengakui semua perbuatannya yang terekam oleh Camera CCTV, dari keterangan keduanya tersangka melakukan pencurian sebuah Hanphone dengan kekerasan sebanyak 2x dan 2 buah elpiji didaerah nginden ungkapnya.

Selanjutnya kedua tersangka dilakukan pemeriksaan dan pembekasan di Polsek gayungan.

Dari hasil penangkapan terhadap kedua tersangka, petugas mengamankan barang bukti berupa, sepeda motor mio J nopol L 2825 BF, Kaos lengan panjang warna biru, Uang hasil kejahatan rp 737.000, Rekaman CCTV, dan satu buah hanpdhone merk Samsung A 51 satu Unit.

“Atas perbuatannya, kedua pelaku akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan,” pungkasnya. (g'penk)