Iklan

Sunday, June 21, 2020, June 21, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-22T05:48:38Z
UMUM

HUT HARI BHAYANGKARA KE 74 POLDA JATIM MEMBAGIKAN MASKER KE MASYARAKAT

SURABAYA, Java Crime -  Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke–74. Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) untuk membagikan bantuan berupa masker, hand sanitizer dan face shield kepada sejumlah masyarakat, yang perayaannya di lakukan secara serentak. 

Dalam keterangannya saat Wawancarai Kombes Haris Aksara selaku Kabid Labfor di sela pemberian bantuan menyampaikan, dalam kegiatan tersebut merupakan suatu bentuk Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke 74. Tahun 2020 oleh jajaran Polda Jatim. Dan Kegiatan ini yang dimulai sejak pagi sekitar pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Ditanya terkait cara memutus rantai penyebaran Wabah Covid-19, bersosialisasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan meliputi selalu memakai masker,  Selalu Mencuci tangan menggunakan Hand Sanitizer serta Physical Distancing yakni menjaga jarak setidaknya minim 1 meter.
Karena dunia sedang menghadapi pandemi corona, termasuk Indonesia. Maka pihaknya berinisiatif membagi masker, hand sanitizerdan face shield gratis kepada masyarakat.

“Karena masker ini kadang-kadang masyarakat ketika beraktivitas, mungkin tidak pakai masker. Juga di pasar demikian, kita bagikan hand sanitizer, face shield dibagi secara cuma-cuma dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74,” ujar Haris.

Selain memberi bantuan, pada kesempatan itu pihaknya juga memberi himbauan kepada masyarakat supaya membiasakan diri menerapkan protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker, jaga jarak serta mencuci tangan demi kesehatan bersama dalam menyongsong era baru (new normal).

Haris merinci, masker, hand sanitizer danface shield yang dibagikan kepada masyarakat di Surabaya pada kegiatan kali ini masing-masing sebanyak 5.000 lembar. Sedangkan di seluruh Jawa Timur berjumlah 200 ribu lembar.

Ada delapan titik lokasi pemberian bantuan, meliputi Pasar Pucang, Pasar Grosir Surabaya (PGS), Pasar Genteng, Pasar Wonokromo, Pasar Kapasan, Pasar Sayur dan Pasar Ikan Pabean serta Pasar Tambak Rejo Surabaya.

“Kegiatan ini sudah berulangkali, kalau di seluruh Jawa Timur ada 200 ribuan masker.Hand sanitizer-nya juga. 

"Disiplin itulah adalah sebenarnya vaksin untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, Baik itu Disiplin menggunakan masker,  pakai Hand Sanitizer dan Disipin jaga jarak (Physical Distancing). Kita terus mengimbau dan terus untuk menerapkan disiplin kepada masyarakat.

Dari waktu ke waktu kita juga melakukan Patroli dan sosialisasi langsung Ke masyarakat Surabaya.(sam/red)