Iklan

Sunday, June 14, 2020, June 14, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-14T12:08:08Z
kriminal

DETIK - DETIK MALING MOTOR KETAHUAN WARGA, GAGAL KABUR

SURABAYA, Java Crime - Aksi pencurian motor di siang bolong berhasil digagalkan oleh penghuni rumah. Pencuri yang berusaha melarikan diri itu berhasil diringkus, sebelum membawa kabur hasil curiannya, pada Minggu (07/06/2020) sekira 13:30 WIB.

Aksi pencurian itu, awalya tersangka masuk disebuah rumah Kos lalu mengambil sepeda motor namun nasib sial menimpa meraka ketahuan penghuni rumah tersebut dan langsung teriak MALING - MALING.

Pelaku satu orang yang bernama MZ (40) tahun, Warga Jalan Sidokapasan Gg V Kecamatan Simokerto Surabaya.

Angota Polsek TambakSari yang mendapati informasi tersebut, langsung menuju ke Tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan tersangka dari amukan massa.

Berawal Tersangka mencari tempat pengginapan atau rumah kos - kosan yang sepi dan mengincar sepeda motor korban secara acak, Sebelumnya tersangka keliling mencari sasaran, begitu rumah kos sepi tersangka masuk menanyakan kos, ketika di pergoki oleh penghuninya kata Kapolsek Tambak Sari Kompol Gatot Sari melalui Kanit Reskrim Iptu Didik.

Sambung Kanit Reskrim Iptu Didik lalu tersangka panik atas teriakan korban yang sangat keras, sehingga warga yang ada di sekitar ikut membantu mengejarnya. 

"Alhasil,tersangka bisa ditangkap oleh korban dan diamankan oleh warga sekitar."Jelas Iptu Didik.

Saat dilakukan introgasi tersangka mengaku baru pertama kali ini melakukan pencurian, karena terlilit kebutuhan hidup dan terlilit hutang banyak, rencananya saya mau jual, dan saya sudah gelap mata.

adapun barang bukti yang sudah kami amankan berupa, 1 (satu)  unit sepeda motor yamaha NMax warna hitam ber nopol L 6190 KI dan 1 (satu) buah kontak sepeda motor. 

"atas perbuatan tersangka kami jerat dengan pasal 365 KUHPidana tentang pencurian sepeda motor (Ranmor). pungkas Iptu Didik Ariawan. (Sam/red)