Iklan

Tuesday, May 26, 2020, May 26, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-08T09:45:53Z
beritaUMUM

KAPOLDA JATIM MERESPON LANGSUNG KAMPUNG TANGGUH DI WILAYAH HUKUM POLRES KP3 SURABAYA

SURABAYA, Nuswantoro Pos - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Mohammad Fadil Imran melakukan. Berbagai upaya terus dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, Warga RW IV Kelurahan Sidotopo Kecamatan Semampir Surabaya, dalam mengantisipasi Warga membentuk team Relawan Kampung Tangguh, yang terdiri dari 40 personil yang bertugas masing-masing memiliki 5 team.

Dengan adanya Pandemi Covid-19 warga sepakat untuk menutup semua akses jalan kampung dengan cara,  menggunakan akses jalan satu pintu.

Bagi warga yang hendak masuk kampung RW IV dengan melewati satu pintu yaitu di jalan Sidotopo II yang telah di jaga oleh team Relawan keamanan Kampung Tangguh, turut hadir antara lain, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. M. Fadil Imran M.Si., Wakapolda Jatim Brigjen Pol Drs. Djamaludin, Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko SIK, Karo Ops Polda Jatim Kombes Pol Muhammad Firman S.IK.

Kemudian Dir Intelkam Kombes Pol Slamet Hariyadi, S. IK., M. H., M. M, Dirpolair Polda Jatim Kombes Pol Arnapi, S. H., S. IK., M. Hum, Kapolres Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum SSI, MH, Kapolsek Semampir Kompol Aryanto Agus S.H, Kapolsek Krembangan, Babinsa dan Camat Semampir Siti Hindun Robbahumaidiyah.

Tidak ada kata libur lebaran melawan Covid-19. Genderang perang terhadap Covid-19 terus disuarakan. Selain dari dampak Covid-19, protokol kesehatan dan masalah sosial yang bisa diselesaikan secara mandiri. Semua berbasis pada Community Policing atau disebutnya Kampung tangguh yang berbasis pada (POP) atau Polishing Problem Oriented Solving. 

Semua ini akan dilakukan bagaimana membuat seperti ini namun ini berbasis pada sistem penyelesaian dengan cara mandiri, ungkap Irjen Pol Mohammad Fadil Imran.

Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko Kabid Humas Polda Jatim menjelaskan, Dalam hal ini Kapolda Jatim merespon langsung apa yang membuat kemandirian di desa atau kelurahan yang berbasis pada Kampung Tangguh yang di bentuk oleh warga Sidotopo RW IV.

Setelah kami tinjau kampung ini sangat luar biasa, tepatnya di Jalan Sidotopo RW lV, dan disini warga membuat ruang yaitu, isolasi sendiri, serta dapur umum sendiri dan ketahanan pangan sendiri. Seperti Lumbung Pangan dengan dapur umum, ini suatu ketahanan swadaya masyarakat yang dinamakan Kampung Tangguh.(g'peng)