Iklan

Wednesday, April 22, 2020, April 22, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-08T09:45:53Z
beritaUMUM

RELAWAN KELUARGA BESAR RAKYAT SURABAYA PERJUANGAN LAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN DI RUMAH WARGA DUKUH KAPASAN

SURABAYA, Nuswantoro Pos - Usaha untuk Memutus mata rantai penyebaran Covid-19, relawan Keluarga Besar Rakyat Surabaya Perjuangan (KBRS.P) didampingi sejumlah anggota Polsek Lakarsantri melakukan penyemprotan desinfektan di wilayah Dukuh Kapasan, Sambikerep Surabaya, Rabu (22/4/2020). 

Kegiatan tersebut dilakukan sekitar pukul 10.00 wib sampai slesai. Mereka melakukan penyemprotan disinfektan sekaligus memberi pemahaman kepada masyarakat terkait cara-cara pencegahan Covid-19. 

Wakapolsek Lakarsantri AKP Adjid mengatakan, kami banyak berterima kasih kepada relawan  Keluarga Besar Rakyat Surabaya Perjuangan (KBRS.P) telah membantu pemerintah untuk mencegah covid-19 ini di wilayah hukum Polsek Lakarsantri Surabaya. 

"Terima kasih kepada relawan KBRS.P telah turut serta berperan membantu melakukan pencegahan covid-19 di wilayah Dukuh Kapasan Surabaya," ujar Adjid. 

Sementara itu, Ketua KBRS.P Yanto Banteng mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan tak hanya dilakukan di rumah-rumah warga saja. Namun juga di fasilitas umum dan fasilitas sosial yang ada di wilayah Surabaya.

"kami tergerak untuk memutus mata rantai Covid-19. Jangan sampai banyak warga Surabaya, diwilayah Dukuh Kapasan  menjadi korban virus Corona ini," papar Yanto. 

Yanto memaparkan, selama wabah Covid-19 belum berakhir, gerakan penyemprotan cairan disinfektan akan terus dilakukan. 

"Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Polsek Lakarsantri serta warga Dukuh Kapasan Surabaya, turut serta bergotong royong membantu melakukan penyemprotan dengan pihak kami," katanya. 

Yanto menambahkan, kami akan terus membantu pemerintah dalam menyosialisasikan hal tersebut. Dikarenakan komunitas tersebut memang terdiri dari relawan yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat.

Meskipun demikian, kami memiliki bidang yang khusus bergerak di kemasyarakatan dan sosial. "Nah sekarang kegiatan akan kami fokuskan untuk membantu masyarakat dalam memerangi Covid-19,” ucapnya. (mtsr)