Iklan

Tuesday, April 21, 2020, April 21, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-08T09:45:55Z
beritaUMUM

PEMPROV JATIM MENYEDIAKAN SEMBAKO MURAH MELALUI "LUMBUNG PANGAN JATIM" UNTUK MASYARAKAT JATIM DI TENGAH PANDEMI COVID 19

SURABAYA, Nuswantoro Pos - H-3 Memasuki bulan suci Ramadhan, Pemerintah Provinsi Jawa Timur telah mempersiapkan Lumbung Pangan Jatim guna menjamin ketersediaan bahan pokok masyarakat. Lumbung Pangan Jatim yang menyediakan aneka bahan pokok dengan harga murah di bawah harga pasar ini telah dibuka jam 08.00 di Jatim Expo Kota Surabaya, Selasa (21/04/2020).

Sejumlah bahan pokok dijual di Lumbung Pangan Jatim ini. Seperti Gula, Beras, Minyak Goreng, Telur Ayam, Daging ayam, Daging ikan, dan juga Bawang putih. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan Lumbung Pangan Jatim ini memberikan berbagai macam kemudahan di tengah pandemi covid-19 ini. Selain harganya yang murah juga karena dalam Lumbung Pangan Jatim ini bisa diakses dengan cara pembelian online. “Dalam suasana seperti ini sudah agak susah menggelar Operasi Pasar yang biasa kita lakukan menjelang bulan Suci Ramadhan. Maka, Lumbung Pangan Jatim ini akan menjadi solusinya."Tutur, Khofifah". 

Untuk sistem pembelian bisa di akses melalui sistem preorder dan drive thru.”kata Khofifah", Senin (20/4/2020).
Gubernur Jatim Khofifah menyebutkan pembelian juga bisa di beli melalui online dengan maksimal jarak 20 kilometer, dan dibatasi dengan jam tertentu. 

Di Lumbung Pangan Jatim ini tersedia bahan pokok seperti, Beras dalam bentuk pack lima kilogram dengan dibandrol harga mulai Rp 53.500 hingga 57.700, dibatasi hanya 20 Kilogram,Telur ayam dibandrol dengan harga Rp 21.500 per kilogram, Minyak goreng bisa dibeli dengan harga Rp 11.500 per liter, Bawang putih dijual dengan harga Rp 21.000 per kilogram, Gula pasir harga Rp.12.500 per Kg, pembelian hanya di batasi hanya 2 Kilo gram, sedangkan daging ayam beku dengan harga Rp 26.000 per kilogram, ada batas maksimal untuk pembelian, dikarenakan takut terjadinya penimbunan. 
Airlangga dari Panca Wira Usaha (PWU) selaku Panitia menyampaikan saat wawancara dengan beberapa Awak Media, Semua masyarakat Jawa Timur bisa membeli Sembako Murah yang terdekat bisa datang akan tetapi harus sesuai aturan pemerintah tidak bergerombol, wajib gunakan masker, dan yang jauh juga bisa melalui lewat online melalu website www.Lumbungpangan jatim.com.

"Masyarakat Jawa Timur tidak perlu khawatir Lumbung Pangan di buka selama 3 Bulan dan akan disiapkan pos masing", yang meliputi daerah Surabaya, Gresik dan Sidoarjo untuk sementara opening diadakan di Jatim Expo Surabaya. kata Airlangga".(Mjb/Arta)