Nuswantoro Pos: LANGKAH UPAYA RT 05 RE 04 KENDANG SARI SURABAYA MELAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN TIAP RUMAH WARGA

Kategori Berita

Iklan Semua Halaman

LANGKAH UPAYA RT 05 RE 04 KENDANG SARI SURABAYA MELAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN TIAP RUMAH WARGA

Sunday, April 5, 2020
SURABAYA, Nuswantoro Pos - Langkah upaya mengantisipasi adanya Virus Corona, ketua RT 05 melakukan pencegahan dengan acara penyemprotan Disinfiktan, kegiatan ini dilaksanakan pada hari senin (7/4/2020), pukul 09:00 wib di Jln. Kendang Sari Lebar Gg. 13 hingga Gg. 14, yang merupakan wilayah Rw 04 Kelurahan Kendang Sari .Kecamatan Tregilis Surabaya, dengan adanya tindakan penyeprotan di wilayah Rt05
 Rw 04 sesuai himbauan pemerintah pusat agar masyarakat terhindar dari jangkitan virus corana yang saat ini sudah siaga 1 di Surabaya.

Penyeprotan ini gunanya untuk mencegah serta melindungi adanya wabah virus corona (cofid-19) terutama di lingkungan padat penduduk seperti Kendang Sari Gang 13 sampai Gang 14 
Kelurahan Kendang Sari. Kecamtan Tregilis Surabaya, penyeprotan di lakukan di Rt 05 bersama bapak Dirman biasa dengan sebutan  Prejak oleh warga sekitar, seta di bantu oleh Radio Antar Penduduk (RAPI) juga melibatkan Babinsa Sertu Heri Triadi dari makoramil tenggilis.
Seperti ungkapan salah satu warga setempat Haris saat di konfirmasi oleh awak media NUSWANTORO POS  di selah-selah saat penyemprotan ""kita senang RT sudah bisa turun langsung untuk melakukan penyemprotan di tiap-tiap rumah warga yang selama ini masyarakat sangat resah dengan adanya virus corona yang penularannya tidak kasat mata, mudah-mudahan dengan tindakan penyemprotan warga tidak merasa cemas. Pungkas Haris.

Lain hal dengan Dirman alias prenjak selaku ketua RT 05 menuturkan pada awak media NUSWANTORO POS  ""ada sih penyemprotan dari kelurahan, kecamatan tapi itu hanya di lakukan di daerah jalan aja tapi tidak di rumah-rumah warga maka dari itu saya mengajukan ke relawan Radio Antar Penduduk indonesia supaya rumah warga bisa dilakukan penyemprotan Disinfektan karna pentingnya rumah warga untuk mencegah penularan di keluarga itu lebih penting. ujar Dirman yang menjabat RT 05 hingga 6 tahun.(Mjb)
cetak agenda surabaya