Iklan

Thursday, March 26, 2020, March 26, 2020 WIB
Last Updated 2020-06-08T09:46:04Z
beritaMELAWAN COVIT 19

KARANG TARUNA RT 02 SUKOMANUNGGAL SURABAYA MELAKUKAN BAKTI SOSIAL, WANI LAWAN CORONA DENGAN BAGIKAN JAMU HERBAL TRADISIONAL

SURABAYA, Nuswantoro Pos - Dalam menghadapi virus corona (covit 19), banyak masyarakat indonesia mengantisipasi mulai tindakan penyemprotan vaksin hingga pembagian jamu kesehatan, khususnya seperti warga RT 02 RW 02 Sukomanunggal   Surabaya 

Kamis 26/3/2020, dini hari karang taruna RT  02 RW 02 Sukomanunggal melakukan bakti sosial bersama, yaitu membuat jamu herbal dengan ramuan tradisional agar masyarakat tidak mudah terserang dengan adanya Covit 19.

Adapun ramuan yang terbuat mulai dari Jahe merah, daun Serih, jeruk nipis dan sedikit gula pasir dengan komposisi 1 kiloan.

Proses pembuatan jamu herbal tradisional ini semua bahan sebelumnya di cuci bersih secara higienis hingga peroses perebusan sampai mendidih lalu di lakukan penyaringan sebelum di masukan ke dalam kemasan botol ukuran 100 mg.
Program kegiatan ini di lakukan oleh karang taruna RT 02 yang di bantu bapak Miskan selaku wakil RW 02 Sukomanunggal Danapun mereka didapatkan dengan cara swadaya dan dibantu danatur yang peduli.

Paijo warga Sukomanunggal mengajak karang taruna agar bisa melakukan kegiatan bakti sosial melawan adanya virus Covit 19 untuk mengantisipasi dengan dengan cara pembuatan jamu herbal tradisional.

Saat awak media Fajar Nusantara news mengkonfirmasi ke salah satu pembuat jamu herbal tradisional Wiwit menuturkan "kita himbauan kepada masyarakat terkait virus corona kita lakukan dengan bakti sosial yaitu membuat jamu untuk di bagikan ke warga sekitar agar supaya mereka memiliki kekebalan tubuh saat menghadapi adanya wabah virus corona bahkan kita bukan membagikan jamu saja tapi ini nanti akan ada pembagian masker kegiatan ini bukan untuk hari ini saja, ini akan kita lakukan hingga tanggal 29 maret. pungkasnya . (Mjb)